MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jelang MotoGP Italia, Joan Mir Terinspirasi Dengan Hasil di Tahun 2019

MAY 28, 2021@10:30 WIB | 590 Views

Joan Mir yakin Suzuki bisa mengatasi masalah di trek lurus sirkuit Mugello akhir pekan ini. Terakhir kali MotoGP menjalankan putaran di Mugello pada 2019, pembalap Ducati Danilo Petrucci keluar di puncak pertarungan antara Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso.

Tapi tepat di belakang trio podium dan hanya selisih 0,535 detik dari kemenangan, terdapat nama Alex Rins yang telah berjuang keras dari posisi ke-13 di grid. Performa itulah yang memberikan kepercayaan diri pada Rins dan Joan Mir untuk menjalani balapan di Mugello.

“Mugello adalah trek di mana sering kali pembalap Ducati dan Yamaha memiliki kecepatan, dan mungkin kecepatan tertinggi kami tidak seperti mereka, tetapi pada 2019 Alex mampu melakukan balapan yang hebat di sini yang berarti Suzuki juga bisa kompetitif," kata Mir.

"Saya sangat menantikannya, ini adalah trek yang istimewa. Kami akan fokus untuk mendapatkan penyiapan dan ban disortir sedini mungkin di akhir pekan sehingga kami dapat mencari strategi demi hasil yang luar biasa."

Joan Mir akan start dari posisi keenam di klasemen, dengan raihan satu podium dan terpaut 31 poin di belakang Fabio Quartararo (Yamaha).

Tapi Alex Rins berada dalam situasi yang jauh lebih sulit, kesalahan dalam tiga balapan terakhir telah menjatuhkan pembalap Spanyol itu ke posisi 12 klasemen.

“Saya tidak sabar menunggu balapan berikutnya karena Mugello adalah trek yang sangat saya nikmati. Kami mungkin mendapat sedikit kerugian di trek lurus, tapi di sekitar trek lainnya bisa dimanfaatkan," ungkap Rins.

"Saya merasa optimis, saya telah bekerja keras di rumah sejak Le Mans dan saya sangat siap. Saya mendapatkan hasil yang baik di tahun 2019 dan ingin membawa hasil serupa demi semua orang dalam tim." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp italia 2021,
#
motogp 2021,
#
motogp mugello 2021,
#
joan mir,
#
pembalap suzuki