MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jack Miller Merasa Semua Orang Ingin Jadi Bagian Ducati

NOV 16, 2021@09:00 WIB | 251 Views

Setelah turut mengamankan podium ‘all-Ducati’ pertama di MotoGP Valencia, Jack Miller meyakini bahwa 'semua orang ingin jadi bagian Ducati'.

Jack Miller mengklaim podium MotoGP berturut-turut setelah finish ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Miller start dari posisi ketiga, harus berjuang di bagian awal yang membuatnya termasuk mendapat persaingan keras dari duo Suzuki (Joan Mir dan Alex Rins) serta ‘Pecco’ Bagnaia dan juga Fabio Quartararo.

Tapi saat balapan berlangsung, Miller menunjukkan kualitasnya untuk menembus tiga besar dalam mendekati Bagnaia dan Martin.

Rider asal Australia itu memang tidak mampu menerobos posisi lebih tinggi, namun dia memberikan kontribusi untuk Ducati yang mencetak podium all-Ducati yang menciptakan sejarah baru.

"Saya bangga menjadi bagian dari podium bersejarah ini. Tiga rider Ducati di tiga besar sangat fantastis untuk semua orang yang telah bekerja sangat keras," kata Jack Miller.

“Jika kembali ke 2011, ada sejarah perjuangan panjang. Tapi jika melihat di mana kita sekarang dan berapa banyak motor yang begitu kuat, saya tahu bahwa ada banyak orang yang ingin menjadi bagian Ducati.

“Saya pikir itulah situasi yang kami miliki saat ini, dengan semua orang yang ada di tim menunjukkan kerja keras luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Dan saya senang terlibat dalam situasi ini."

Baca juga: MotoGP: Jack Miller Memuji Perubahan Line-Up Ducati

Terkait manajemen ban sepanjang balapan, Jack Miller mengungkapkan: “Saya memiliki momentum saat menginjak rem di tikungan terakhir dan itu terasa tepat.

“Tapi pada akhirnya saya tidak bisa menyaingi apa yang sudah ada di depan dan berusaha tidak dilewati yang lainnya dari belakang.

“Jujur saya benar-benar mencoba untuk mengaturnya (ban) setiap pintu keluar Turn 1 dan 13. Dan saya senang bisa mempertahankan posisi di akhir balapan.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2021,
#
balapan,
#
balapan motor,
#
jack miller,
#
ducati,
#
semua orang ingin jadi bagian ducati