MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jack Miller Memuji Perubahan Line-Up Ducati

JUL 19, 2021@10:00 WIB | 232 Views

Jack Miller yakin dia dan rekan setimnya, Francesco Bagnaia, telah membuktikan sejauh ini bahwa Ducati benar dalam mengubah line-up rider pabrikan MotoGP untuk 2021.

Ducati melepas Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk tahun 2021 demi mempromosikan Jack Miller dan Francesco Bagnaia dari tim Pramac. Langkah itu mendapat beberapa kritik mengingat Miller belum memenangkan balapan sejak 2016 dan Bagnaia hanya memiliki satu podium menjelang musim ini, tetapi keduanya telah berkontribusi besar pada perjalanan Ducati di MotoGP 2021.

Miller meraih kemenangan beruntun di Jerez dan Le Mans menyusul awal yang sulit, sementara Bagnaia mencetak tiga podium dalam empat balapan awal.

Bagnaia saat ini duduk di posisi tiga klasemen setelah sembilan putaran, terpaut 47 poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak. Sementara Miller selisih 56 poin dan menempati posisi kelima.

Meskipun Miller mengakui hasil terbaik akan datang pada akhir tahun, dia optimis bahwa duo rider saat ini telah melakukan cukup banyak untuk membenarkan keputusan Ducati dalam hal mengubah line-up. “Saya pikir begitu,” katanya. “Saya pikir mereka memiliki beberapa validasi, tetapi validasi sebenarnya akan datang pada akhir tahun.

“Akan ada orang yang paham bagaimana perbedaannya dengan tahun lalu. Pada akhirnya segala perubahan yang dilakukan menuju arah yang tepat. Saya dan Pecco melakukan segalanya dengan maksimal, meskipun dia memang lebih baik.”

Ducati, yang memenangkan gelar konstruktor musim lalu, berada di urutan kedua saat ini dan hanya tertinggal 17 poin dari Yamaha. Finish sebagai runner-up dan DNF beberapa kali telah menahan upaya Miller untuk meraih gelar 2021, tetapi dia yakin paruh kedua akan berbeda.

“Kami mendapat dua kemenangan dan bahkan podium di sini, tetapi beberapa putaran awal tidak ideal dan juga kecelakaan di Assen tidak diperlukan,” tambah Miller. “Tapi kami tidak bisa mengubahnya sekarang dan hanya bisa melihat ke masa depan, apa yang akan kami lakukan di paruh kedua akan lebih baik”.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jack miller,
#
ducati,
#
line-up ducati,
#
perubahan line-up,
#
motogp 2021