MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gagal Menang di MotoGP Perancis, Johann Zarco Akui Kesalahan

MAY 18, 2021@09:00 WIB | 249 Views

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, mengatakan lap awal setelah pergantian motor di GP Perancis membuatnya kehilangan kemenangan perdana di MotoGP, tetapi dia tidak kecewa.

Balapan Le Mans yang berisi 27 lap pada Minggu malam (16/5/2021) adalah flag-to-flag pertama di MotoGP sejak 2017, dengan hujan setelah beberapa lap memaksa para pembalap beralih ke motor yang sesuai dengan kondisi basah.

Zarco kesulitan pada tahap awal karena licin dalam kondisi basah, turun ke posisi 10 karena terpaksa menghindari Franco Morbidelli di chicane Dunlop.

Dia muncul dari pergantian motor di posisi kelima, meskipun tertinggal 19,7 detik dari yang terdepan dan mengakui dia membutuhkan waktu terlalu lama untuk memperbaiki ban belakangnya yang basah.

Saat kembali melaju, Zarco mampu naik ke posisi kedua dan finish hanya 3,9 detik di belakang Jack Miller.

“Awal yang buruk dan saya juga harus menghindari Franco yang memiliki beberapa masalah pada motornya,” kata Zarco. “Jadi melebar di tikungan pertama dan kemudian masuk ke chicane, saya benar-benar kehilangan terlalu banyak posisi dan setelah satu lap hujan turun, tidak ada yang berhenti.

“Jadi saya bertahan dan tetap bersama mereka, kemudian lap kedua lebih banyak hujan dan target pertama adalah membawa motor ke pitlane tanpa ada tabrakan. Saya melakukannya dan kemudian saya keluar dengan ban basah di posisi kelima, jadi baik-baik saja.

“Beberapa referensi di lintasan agak berbeda dan ban belakang medium saya butuh tiga atau empat lap untuk benar-benar stabil. Saya pikir jika saya harus memikirkan kemenangan, saya akan mengatakan saya kehilangan waktu di empat lap ini, terlalu banyak detik saya kalah di sana.

“Tapi kecewa kehilangan kemenangan berarti berpikir dengan cara yang salah, sangat senang menjadi yang kedua karena saat lintasan menjadi sedikit lebih kering dan ban belakang lebih nyaman digunakan.”

Zarco sekarang hanya terpaut 12 poin dari posisi puncak klasemen setelah naik podium untuk ketiga kalinya pada 2021, dan dia optimis memiliki ‘pengalaman yang cukup’ untuk memperebutkan gelar. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pembalap pramac ducati,
#
johann zarco,
#
motogp perancis 2021,
#
motogp 2021