MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Franco Morbidelli Takjub Dengan Kecepatan Suzuki di GP Aragon

OCT 21, 2020@17:00 WIB | 260 Views

Pembalap Petronas SRT Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku takjub dengan kecepatan yang ditunjukkan Alex Rins dengan motor Suzuki-nya pada tahap awal balapan hari Minggu (18/10/2020) di GP Aragon.

Morbidelli menembus ke posisi  tiga pada dua lap awal GP Aragon sebelum Rins menyalipnya di Turn 1, dengan pembalap Suzuki itu melesat jauh dari posisi ke-10 di grid.

Pembalap SRT itu menjadi korban Joan Mir di lap berikutnya, sebelum finish di urutan keenam setelah Takaaki Nakagami (LCR Honda) menempatkannya di posisi kelima.

Suzuki sering menunjukkan kecepatan yang lebih kuat selama paruh kedua balapan dibandingkan dengan para pesaingnya karena pemanfaatan ban yang sangat baik, tetapi umumnya membutuhkan beberapa lap di awal untuk menyesuaikan diri dengan kecepatan maksimal.

Namun, setelah melihat aksi Rins sejak start balap, Morbidelli berkata: "Anda harus takut. Saya melihat Suzuki dalam kondisi yang sangat bagus di balapan ini.

"Saya takut karena saya sudah memprediksi Suzuki, tapi tidak di awal balapan. Rins menyusul saya, saya pikir itu terjadi di lap ketiga, dan saya terkesan.

"Apa yang Anda lihat ketika Anda berada di belakang mereka adalah mereka memiliki cengkeraman yang luar biasa dan dorongan yang luar biasa untuk keluar dari tikungan, dan mereka mampu untuk berkendara pada level yang berbeda.”

Morbidelli juga mengatakan dia berjuang untuk mendapat kecepatan di lap awal dengan ban depan medium dan sudah terlambat baginya untuk membuat terobosan ke persaingan podium pada saat kecepatannya membaik.

Dan setelah Rins di barisan depan, dia tahu ini akan menjadi "balapan yang sama sekali berbeda" jika dibandingkan dengan sesi latihan.

"Pada lap ketiga saya tahu itu bukan akhir pekan terbaik bagi Yamaha, ketika saya melihat Rins menyusul saya begitu awal," Morbidelli menjelaskan. "Saya tahu itu akan menjadi balapan yang sangat berbeda dari apa yang kami lihat pada hari Jumat dan Sabtu.

"Sejak saat itu saya mencoba mengatur kecepatan, mencoba mengejar Maverick (Vinales) dan melupakan Suzuki dan Honda, karena ketika grip turun seperti ini, kami harus mengeluarkan banyak biaya.

"Saya menyalip (Fabio) Quartararo dan mendekati Vinales, saya mendapatkan kembali beberapa posisi kepadanya tetapi tidak cukup." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
franco morbidelli,
#
motogp aragon,
#
motogp 2020,
#
pembalap petronas srt yamaha,
#
alex rins