MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Franco Morbidelli Tak Sabar Menjadi Rekan Setim Valentino Rossi

OCT 05, 2020@10:00 WIB | 193 Views

Franco Morbidelli mengatakan dia ‘ingin segera bersaing’ dengan Valentino Rossi tahun depan ketika keduanya menjadi mitra di tim Petronas SRT.

Rossi yang menjadi juara dunia sembilan kali, menandatangani kontrak satu tahun akhir pekan lalu dengan Yamaha untuk menjadi pembalap yang didukung penuh di SRT untuk 2021.

Dia akan bergabung dengan Morbidelli (jebolan VR46 Academy), yang ditandatangani kembali oleh SRT pada awal tahun. 

Morbidelli adalah pembalap VR46 Academy pertama yang memenangkan kejuaraan dunia ketika dia memenangkan mahkota Moto2 2017, dan menjadi orang pertama yang berhasil ke MotoGP ketika dia bergabung dengan Marc VDS dengan Honda pada 2018.

Pembalap Italia itu menyulitkan Rossi selama Grand Prix San Marino untuk mengklaim kemenangan perdana di kelas utama pada bulan lalu, menggunakan motor Yamaha dengan spesifikasi lebih lama.

Rossi dan Morbidelli berada di luar jalur yang sangat dekat, tetapi Morbidelli mengatakan dia ingin mengungguli sang senior pada 2021.

"Saya tidak sabar untuk bertarung dengannya," kata Morbidelli dalam wawancara eksklusif bulan lalu ketika ditanya apa yang paling dia nantikan ketika Rossi menjad rekan satu tim.

"Dan inilah yang juga selalu saya nantikan saat ini. Maksudnya, saat saya bersaing dengan Vale di trek, itu adalah perasaan yang berbeda.

"Itu selalu menyenangkan, saya selalu melakukannya dengan senyuman di wajah saya, dan itu hal yang sangat berbeda untuk dilakukan.

"Tidak pernah terjadi bahwa Anda bertarung dengan seseorang di trek, terutama di trek MotoGP, sambil tersenyum. Tapi terkadang saya sering tersenyum saat melawan Vale.

“Jadi, saya sangat menantikan momen-momen itu dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi tahun ini dan tahun depan juga. Saya tidak ingin menunjukkan kepadanya apa yang telah saya pelajari karena saya tidak memikirkannya.

"Saya hanya berpikir untuk meletakkan ban saya di depan bannya. Dan inilah yang ingin saya lakukan. Juga, untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia membuat pilihan yang baik dengan memercayai saya ketika saya masih kecil di balapan di Superstock.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
franco morbidelli,
#
valentino rossi,
#
pembalap petronas srt,
#
motogp 2020