MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Espargaro Bandingkan Motor Milik Honda dan KTM MotoGP

MAR 08, 2021@13:30 WIB | 302 Views

Sabtu pertama dari lima hari uji coba di Losail menandai debut Espargaro dengan motor RC213V, dengan menyelesaikan 68 lap sepanjang hari itu dam menjadi salah satu yang pertama turun ke lintasan dalam sesi tujuh jam.

Espargaro mengakhiri hari dengan unggul 1,2 detik dari Aleix yang mengendarai motor Aprilia, di urutan ke-17, tetapi kehabisan ban di penghujung hari sehingga dia tidak mencoba memperbaiki catatan waktu.

Setelah mengendarai KTM selama empat tahun dan secara umum menganggap RC16 dan RC213V memiliki karakteristik penanganan yang serupa, Espargaro mengatakan bahwa pada dasarnya kedua motor yang dimaksud memiiki perbedaan.

"Ya, mereka terlalu berbeda untuk dibandingkan," katanya. “Dan ada tiga bulan di tengah-tengah di mana saya tidak mengendarai motor ini dan juga tidak membantu mengingat apa yang terjadi dengan KTM.

“Tapi mereka sangat berbeda. Maksud saya, yakinlah itu adalah motor yang perlu Anda perjuangkan untuk mendapatkan hasil. Tapi selain itu, yang lainnya sangat berbeda. Dan rasanya sudah nyaman dengan Honda.

“Hal terpenting adalah mempelajari bagian depan, di situlah Anda mendapatkan waktu untuk berhenti, memiliki kecepatan menikung.

“Kemudian bagian belakang yang saya punya, saya kira kurang lebih terkendali pada akselerasi dan di tengah tikungan. Tapi itu hanya masalah mendorong lebih banyak dan melangkah ke batas tertentu dan mengenali dimana kekurangannya."

Espargaro tidak terlalu mendalami set-up motor pada hari Sabtu, melainkan fokus pada hal-hal umum saat ia memulai adaptasinya dengan RC213V.

Ketika diminta untuk merinci hari pertamanya bersama Honda, Espargaro berkata: “Itu membutuhkan banyak pekerjaan, seperti yang bisa Anda bayangkan.

“Pada hari pertama, kami hanya memeriksa dasar-dasar motor, hanya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin. Kami kehabisan ban karena kami memulai sangat awal dan kami tidak bisa memasukkan satu pun di akhir. Tapi secara keseluruhan cukup menyenangkan dan menantikan hari esok akan menjadi lebih baik." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
rc213v,
#
honda,
#
ktm,
#
espargaro