MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Masih Kebingungan Pakai Ban Michellin

FEB 25, 2018@11:00 WIB | 128 Views

Rider Ducati, Andrea Dovizioso, masih mengalami kesulitan untuk memahami potensi setiap pebalap di sirkuit Buriram, Thailand. Hal itu disebabkan Michelin belum menemukan ban paling optimal untuk balapan.

Sirkuit Buriram sendiri akan menggelar balapan MotoGP pertama kali pada 7 Oktober 2018. Tentu ini bakal menjadi ajang paling penting bagi setiap pebalap.

Michelin - sebagai pemasok tunggal ban - juga memanfaatkan tes untuk mencari kompon ban yang akan dipakai pada balapan. Namun, pabrikan ban asal Prancis itu masih belum tahu kompon ban apa yang tepat untuk balapan.

"Secara umum ini adalah tes yang aneh karena Michelin tidak tahu ban yang digunakan untuk balapan, dan ban yang mereka bawa sepertinya terlalu lunak untuk dipakai balapan," tutur Dovizioso seperti dilansir Motorsports.

Dovizioso kembali menututurkan jumlah ban yang kami gunakan adalah ban Michellin. Jadi, catatan waktunya tidak menunjukkan kenyataan. "Tidak banyak pembalap mencoba ban tersebut. Tidak banyak pembalap yang cepat dengan ban tersebut,” tegas Dovizioso. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
motogp,
#
dovizioso