MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Di GP Portugal, Danilo Petrucci Akui Sulit Maksimalkan Performa Motor Ducati

NOV 25, 2020@14:30 WIB | 198 Views

Danilo Petrucci mengatakan bahwa dia "tidak pernah menemukan motor yang bagus" di balapan terakhirnya, mengakhiri GP Portugal tanpa poin di urutan ke-16. Petrucci tahu sebelum awal musim bahwa dia tidak akan bertahan untuk musim 2021 bersama Ducati dan akan bergabung dengan Tech3 KTM tahun depan.

Sang pembalap Italia, seperti Andrea Dovizioso, berjuang keras sepanjang musim 2020 dengan konstruksi ban belakang baru Michelin, terutama bagaimana hal itu berdampak pada GP20 terkait pengereman.

Hasilnya, Petrucci hanya sekali masuk enam besar sepanjang musim, dengan kemenangan di Le Mans pada bulan Oktober dalam kondisi trek basah.

Saat kualifikasi turun di urutan ke-18 di sirkuit internasional Algarve, Petrucci tidak bisa lebih dari urutan ke-16 dalam balapan hari Minggu (22/11/2020) setelah mengalami kesulitan dengan motornya sepanjang akhir pekan.

"Ya, sangat sulit, terutama untuk fnish di luar poin dengan begitu banyak masalah dan banyak kesulitan," kata Petrucci. "Rasanya sangat gila karena saya berjuang dengan motor sepanjang akhir pekan dan saya tidak menyangka.

"Saya ingin lebih cepat tapi itu hal maksimal yang bisa saya lakukan. Saya tidak pernah menemukan kecepatan terbaik, perasaan yang baik di atas motor Kami mencoba banyak hal, kami mencoba yang terbaik, terutama di akhir pekan lalu.

"Saya selalu mencoba dan ketika saya mencoba berbuat lebih banyak, saya selalu melakukan kesalahan. Sayangnya saya tidak pernah merasa begitu baik di trek ini.

"Pada akhirnya saya senang semuanya selesai. Yang pasti saya ingin menyelesaikannya dengan cara yang lebih baik, tapi saya berjuang keras untuk menemukan perasaan yang baik.

"Yang pasti saya tidak pernah menemukan perasaan yang sangat baik. Saya benar-benar merasakan motor lebih baik di Barcelona dan di Le Mans, di mana saya selalu kompetitif di (trek) basah dan kering.

"Di Barcelona, kami berjuang keras di trek lurus, tapi masalah utama saya adalah area pengereman sepanjang musim. Balapan ini seperti di Valencia, kami berjuang dengan grip dan saya tidak pernah menemukan motor yang bagus." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
danilo petrucci,
#
motogp portugal,
#
motogp 2021,
#
performa motor ducati