MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dani Pedrosa Salah Strategi

AUG 08, 2017@16:30 WIB | 336 Views

Pebalap Honda Repsol, Dani Pedrosa mengatakan salah strategi pada seri MotoGP Ceko, di Sirkuit Brno. Dirinya mengaku sangat menyesal terlambat masuk pit stop untuk mengganti tungganganya. Walhasil, Pedrosa kehilangan kesempatan untuk masuk podium pertama. Memulai balapan, Pedrosa menggunakan ban basah sampai lap ketiga di belakang Marc Maqruez dan Valentino Rossi, Pedrosa tidak mengikuti jejak langkah rekan setimnya yang masuk di akhir lap 2.

"Kita semua tahu balapan seperti ini sangat sulit untuk mengetahui kapan tepatnya untuk masuk pit," kata Pedrosa setelah balapan. Dirinya menggira hujan akan terus menguyuri sirkuit Brno, tapi ternyata tiba-tiba hujan berhenti dan menurutnya itu sangat diluar dugaan-nya.

"Jelas, lintasan mengering dengan sangat cepat, bahkan saya tidak mengiranya secepat itu. Saya tidak pernah tahu kapan hujan akan turun lagi dan saya hanya bisa menebak-nebak,” imbuhnya. Pedrosa akhirnya finis kedua di belakang Marquez dengan selisih 12,438 detik.

"Saya masih sangat senang dengan hasil balapan ini. Kami memiliki laju yang bagus dan kompetitif di sepanjang akhir pekan, ini sangat positif untuk tim,” kata Pedrosa seperti dilansir Motorsport.

"Sayangnya, kami tidak membuat balapan yang sempurna tapi masih mampu naik podium. Saya ingin merayakan momen ini," tutup Pedrosa. Kini Pedrosan berada diposisi klasemen kelima dengan torehan 123 poin sedangkan Marquez memimpin dengan 154 poin. [ddy/timBX]

Tags :

#
dani pedrosa,
#
motogp,
#
autonews,
#
blackauto