MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cek Perkembangan Mandalika Street Circuit, Dorna dan FIM ke Indonesia

APR 08, 2021@14:00 WIB | 564 Views

Dorna dan FIM mengunjungi Indonesia dan mengecek perkembangan sirkuit baru MotoGP Mandalika. Sebelum kembali ke Eropa setelah putaran pembuka musim MotoGP Qatar, perwakilan dari Dorna dan FIM merencanakan kunjungan ke Indonesia untuk memeriksa perkembangan Mandalika Street Circuit yang baru.

“Awal pekan, Dorna dan FIM terbang langsung dari Qatar untuk melakukan pemeriksaan. Mereka telah melihat trek menggunakan Drone, tetapi mereka ingin melihatnya secara langsung. Jadi sebagai persiapan untuk homologasi pada Juni 2021, kita harus melakukan pemeriksaan pra-trek terlebih dahulu,” ujar Dyan Dilato selaku perwakilan Grand Prix Asosiasi Mandalika.

Tempat di Indonesia, satu-satunya sirkuit cadangan resmi yang tersisa untuk musim 2021, bertujuan untuk homologasi resmi pada bulan Juni dan dikatakan selesai sekitar 55-60%.

Pengaspalan lapis pertama akan berlanjut hingga Maret 2021. Pengaspalan lapis kedua dan lapis terakhir ditargetkan selesai pada Mei 2021,” tulis MGPA dalam rilis resminya.

Setelah dihomologasi dan tunduk pada pembatasan perjalanan Covid-19, Mandalika akan tersedia untuk turun tangan jika salah satu putaran yang dijadwalkan mengalami penundaan.

Skenario seperti itu telah melihat sirkuit cadangan sebelumnya, Portimao, bergabung dengan kalender sebagai putaran ke-3 (setelah balapan kedua di Qatar) karena penundaan dari jadwal di Argentina dan Austin.

Sementara Dorna tetap percaya diri tentang acara Eropa, tanda tanya masih menggantung di jalur terbang akhir musim di Jepang, Thailand, Australia dan Malaysia. KymiRing (Finlandia) juga belum secara resmi dihomologasi.

Mandalika, yang akan menjadi tuan rumah Grand Prix Indonesia pertama sejak pertengahan 1990-an, juga akan menggelar putaran World Superbike pada pertengahan November. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mandalika street circuit,
#
dorna,
#
fim,
#
motogp 2021