MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bukan Sasis yang Dialami Yamaha, Tapi ini Penyebabnya?

NOV 14, 2017@17:00 WIB | 200 Views

Musim MotoGP 2017 merupakan bencana bagi tim Movistar Yamaha. Masalah demi masalah terus berdatangan. Di awal awal, Yamaha mengalami masalah terhadap sasis yang menjadi biang keladi. Bahkan bermacam jenis rangka mulai 2016, 2017 dan 2016 evolution dijajal untuk mencari kelemahan. Lantas apa penyebabnya.

Diberitakan Motorsport, yang menjadi perhatian produsen roda dua asal Jepang ini adalah pada grip belakang sangat minim dan mudah spin. Sehingga akselerasi Yamaha saat keluar tikungan motor melempem, alhasil mereka tidak bisa menandingi Honda apalagi Ducati.

Parahnya lagi, ketika trek aspal basah duo rider Yamaha terus mengeluarkan keluh kesahnya terhadap kuda besinya. Rossi mengungkapkan, pergantian sasis tidak sama sekali berpengaruh banyak baginya. Ia beranggapan sasis 2017 juga tidak mendapatkan hasil yang kurang lebih sama.

"Balapan musim kurang lebih sama saya rasakan apalagi akhir pekan kemarin menurut saya itu sama saja. Saya sudah berusaha dan tidak menyerah terus mengambil hasil yang baik. Tapi ini sangat sulit,” keluh the doctor.

Memang saat mencoba sasis baru di sirkuit Silverstone Inggris, Yamaha lebih baik walau belum sempurna. Sayangnya peningkatan grip terjadi ketika kondisi kering, saat basah, masalah low grip masih belum teratasi.

"Kami mengalami masalah besar dengan ban. Kami tidak memiliki grip dan motor sangat sulit untuk dikendarai. Kami harus memahaminya. Ini akan menjadi periode yang sangat penting untuk memperbaiki dan memperkecil jarak sebelum musim depan,” pesan Rossi untuk Yamaha. [ddy/timBx]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews