MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Berhasil Tingkatkan Performa Motor, Valentino Rossi Puas

AUG 08, 2020@20:00 WIB | 370 Views

Di sirkuit Brno, Valentino Rossi menunjukkan performa FP3 terbaiknya musim ini, di mana tempat kelima pada catatan waktu yang 'luar biasa' memungkinkannya untuk lolos ke kualifikasi 2.

Pembalap Monster Yamaha itu menjadi tercepat ke-12 pada hari Jumat (7/8/2020) dan meskipun meningkat di awal FP3, didorong kembali ke luar sepuluh besar menuju menit-menit penutupan.

Namun setelah mengantisipasi pertarungan besar, Rossi berhasil menyelamatkan dua ban belakangnya untuk akhir sesi. Taktik itu berhasil, dengan lap terakhir Rossi di pagi hari membuatnya hanya selisih 0,133 detik dari Franco Morbidelli, yang menjadi tercepat di sesi tersebut.

"FP3 selalu menjadi latihan yang sangat penting, karena kami harus tetap berada di 10 besar," kata Rossi. “Pagi ini bagus, karena kami banyak meningkatkan motor. Saya memiliki perasaan yang lebih baik dan saya memiliki kecepatan yang baik, juga dengan ban balapan.

"Serangan waktu pada akhirnya terbilang bagus. Tingkat kompetisinya luar biasa, karena 10 besar hanya memiliki selisih waktu yang tipis, jadi ini adalah hasil yang luar biasa. Saya melakukan putaran yang baik dan finish di P5 untuk sore ini, dan saya ingin terus menjaga performa ini.”

Sedangkan nasib rekan setimnya, Maverick Vinales, pada Sabtu pagi bergerak ke arah lain, turun dari posisi ke-5 pada hari Jumat menjadi ke-9 setelah FP3, tetapi masih berpeluang lolos ke kualifikasi 2 secara langsung.

"Perasaan saya sebenarnya tidak seperti yang diharapkan. Saya kesulitan dengan motornya, saya memiliki banyak pergerakan, terutama dari ban belakang," kata pembalap utama pabrikan Yamaha tersebut, yang hanya selisih 0,245 detik dari Morbidelli.

"Kami harus mencoba sesuatu yang berbeda di FP4. Kami memiliki ide yang membuat saya merasa sangat positif. Kami memiliki peluang bagus di kualifikasi, kami harus berada di baris pertama. Tapi bagaimanapun, ritme adalah yang paling penting, jadi masuk FP4 harus ada perubahan.

"Saya pikir kami memiliki peluang bagus untuk menjadi lebih cepat, dan kemudian kita akan lihat. Saya merasa luar biasa dengan motornya, saya hanya tidak memiliki perasaan seperti yang saya miliki di Jerez. Kami berusaha untuk berada di sana, kami berusaha untuk lebih cepat, dan kami akan berusaha semaksimal mungkin di FP4 dan terutama di Q2." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2020,
#
sirkuit brno,
#
valentino rossi,
#
hasil motogp ceko 2020