MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Berapa Biaya Renovasi Tribun Penonton Sirkuit Assen

DEC 14, 2017@18:00 WIB | 253 Views

Sirkuit Assen Belanda akan melakukan renovasi pada tribun penonton meski musim baru belum dimulai. Namun Assen telah bersiap dan memperbaharui untuk menyambut MotoGP 2018. Berapa total biaya untuk membenahi tribun sirkuit Assen?

Sebelumnya pada musim lalu (2017) Assen juga melakukan renovasi pada tribun Haarbocht, untuk sambut musim 2018 tribun Winterdijk direnovasi, akan memiliki panjang total 308 meter tinggi 13 meter dan berkapasitas 9.100 penonton.

Selain itu fasilitas-fasilitas lain juga akan diperbarui termasuk katering dan toilet yang ditingkatkan. Ditambah jaringan serat optik yang luas juga akan dipasang untuk mempersingkat waktu antrian di pintu masuk sirkuit ketika memindai tiket masuk, serta penggunaan metode pembayaran elektronik untuk pembelian makanan dan minuman.

Kota Assen telah memberikan sumbangan 2 juta euro atau setara 31,9 miliar rupiah untuk memulai pekerjaan. Renovasi tribun Haarbocht pada 2017 merupakan hasil nyata dari program investasi 16 juta euro atau setara 255,6 miliar rupiah di TT Circuit Assen.

MotoGP Belanda di Assen akan dihelat pada 29 Juni musim depan. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, merupakan pemenang balapan pada musim ini dan pemegang rekor kemenangan terbanyak, yakni sebanyak 10 kali.

Well BlackPals, kita lihat musim depan (2018) apakah Valentino Rossi berhasil memenangkan kembali di sirkuit yang sudah mengucurkan dana tidak sedikit ini. [ddy/timBX] 

Tags :

#
auto news,
#
motogp,
#
sirkuit assen,
#
renovasi tribun assen