MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Alex Rins Akui Keunggulan Ducati Atas Suzuki di MotoGP

SEP 27, 2021@09:00 WIB | 228 Views

Alex Rins yakin motor Ducati MotoGP pada tahun 2021 jauh lebih baik dibandingkan Suzuki, menyusul dua kemenangan terakhir Francesco Bagnaia.

Bagnaia meraih kemenangan perdananya di MotoGP Aragon ketika mengalahkan Marc Marquez (Honda), dan juga mengalahkan Fabio Quartararo di Misano. Ini adalah kemenangan kelima Ducati sepanjang tahun 2021, menyusul kemenangan berturut-turut Jack Miller di Jerez dan Le Mans serta kemenangan perdana Jorge Martin di Austria.

Selain lima kemenangan, semua tim di bawah naungan Ducati juga sukses mencetak podium. Hanya Yamaha yang melampaui jumlah kemenangan Ducati tahun ini dengan enam kali, meskipun lima di antaranya berada di tangan Fabio Quartararo, dengan Maverick Vinales mengamankan yang lain.

Suzuki belum memenangkan balapan sejauh musim ini, konsekuensi dari paket GSX-RR yang memiliki sedikit perkembangan dibandingkan tahun lalu. Dan mengenai hal itu, Alex Rins menyororoti apa yang terjadi pada Ducati dan Suzuki di MotoGP sejauh ini.

“Yang pasti saya melihat Ducati lima langkah lebih baik di depan (Suzuki),” kata Alex Rins. “Maksudnya, mereka cukup kuat. Kecelakaan ini mungkin terjadi karena saya mencoba mempertahankan kecepatan yang sama seperti Bastianini.

Baca juga: Alex Rins Buktikan Rebut Kembali Podium Silverstone untuk Tim Suzuki

“Joan Mir dan saya berusaha memberikan yang terbaik bersama Suzuki. Joan pasti memperjuangkan kejuaraan dunia, saya tidak ingin rugi jadi saya mencoba untuk tidak terlalu agresif, tetapi lebih ke batas. Terkadang saya melewati batas dan saya jatuh. Mereka jauh lebih baik dari kami. Saya ingin mengatakannya di semua balapan karena di masa lalu Ducati adalah motor yang hanya bekerja dengan baik di trek stop-and-go.

“Sekarang di hampir semua trek, mereka bekerja dengan baik. Di Aragon, Pecco melakukan balapan yang fantastis termasuk menyalip Marc. Lalu Misano adalah trek yang sangat kecil dan mereka sangat baik di tikungan”, tambah Alex Rins.[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp,
#
alex rins,
#
ducati,
#
motogp 2021,
#
suzuki,
#
keunggulan ducati atas suzuki