MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoE: Jadi Penghuni Baru di MotoE, Alejandro Medina Gabung ke Openbank Aspar Team

FEB 12, 2020@18:00 WIB | 138 Views

Alejandro Medina telah diumumkan sebagai pebalap kedua di Openbank Aspar Team untuk kompetisi MotoE sekaligus melengkapi grid 2020.

Pebalap asal Spanyol tersebut finis di tempat ketiga dalam klasemen kejuaraan Superbike tahun lalu dan akan membuat debut seri all-electric dengan menggantikan Nico Terol dalam susunan pebalap Aspar bersama Maria Herrera.

"Saya merasa sangat senang bisa berlomba untuk Openbank Aspar Team di MotoE World Cup musim 2020," kata Medina. "Saya senang mengetahui bagaimana rasanya mengendarai motor baru seperti Energica.

"Dari apa yang saya lihat di TV, saya pikir itu akan menjadi motor yang stabil karena bobotnya, tetapi saya tertarik untuk mengetahui reaksi motor dalam akselerasi dan untuk menemukan kekuatannya. Tujuan utama saya musim ini adalah untuk mengetahui cara kerjanya dalam waktu dekat, untuk bisa bersaing demi posisi teratas.

"Motivasi saya sangat tinggi, saya ingin menjadi pembeda dalam kejuaraan dan mungkin bisa mendapatkan beberapa podium.”

"Alejandro Medina adalah pebalap muda yang berjuang untuk gelar Moto3 CEV dan memiliki peluang bagus untuk menjadi juara," tambah ketua tim Jorge Martinez ‘Aspar’.

“Dia memiliki potensi yang sangat besar dan sudah beradaptasi dengan sepeda motor besar karena dia telah membalap di Superstock 1000 dan memulai musim ini setelah menjadi yang ketiga dalam Superbike Spain Championship.

“Saya berharap dia dapat beradaptasi dengan cepat ke kelas MotoE, yang merupakan kategori baru baginya, dan dia dapat memberi kita banyak kegembiraan karena dia memiliki semua potensi untuk bersaing di posisi teratas.

“Bersama dia dan dengan Maria Herrera, Openbank Aspar Team akan memberikan yang terbaik pada tahun 2020 dan kami berharap dapat memberi penghargaan kepada Openbank atas kepercayaan yang mereka tempatkan pada kami dan dalam proyek ini.

"Kerja sama ini diharapkan berjalan untuk jangka panjang, dan tentunya Openbank adalah sponsor kelas atas yang menginginkan tim juara, visi yang sama seperti kami.”

MotoE musim 2020 akan dimulai dengan uji coba pra-musim di Jerez pada 10-12 Maret 2020, sebelum uji coba kedua di tempat yang sama pada 8-10 April 2020 mendatang.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motoe,
#
alejandro medina,
#
openbank aspar team