MENU
icon label
image label
blacklogo

Moto Guzzi V85TT Penerus Gen Rally Dakar Resmi Dijual di Indonesia

JUL 15, 2019@20:00 WIB | 1,330 Views

Piaggio Indonesia menampilkan seri terbaru  Moto Guzzi, Moto Guzzi V85TT selepas launching untuk market Asia Pasifik di Thailand beberapa waktu lalu. Untuk memperkenalkan lebih dekat ke publik, Piaggio Indonesia menempuh jalan Mall to Mall Exhibition yang dimulai dari Kota Kasablanka.

Dengan fitur premium dan berbagai akesoris, mendukung kepuasan berkendara di segala medan, touring atau offroad. "Bulan Mei kemarin, Piaggio Grup telah meluncurkan Moto Guzzi V85TT untuk wilayah Asia Pasifik di Thailand. Kini, kami menyadari antusias Moto Guzzi V85TT yang resmi hadir di Indonesia dan dapat segera menyapa para pecinta dan penggemar Moto Guzzi di Indonesia," tutur Robby Gozal PR dan Communications Manajer PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi V85TT merupakan motor dengan genre travel dan enduro klasik khas Italia. Moto Guzzi memproduksi produk pertamanya pada tahun 1921, berarti umurnya telah mendekati 100 tahun berkiprah memproduksi motor Italia untuk pecinta motor di dunia. V85TT dirancang untuk memperkaya semangat berpetualang, baik itu harian maupun wilayah yang sulit seperti gurun pasir misalnya. 

V85TT memadukan gaya klasik offroad dengan dilengkapi teknologi canggih. Penggunaan cluster instrumen digital dan pencahayaan LED salah satunya. Headlamp yang mengusung dua lampu bulat yang klasik, namun dilengkapi dengan DRL yang  membentuk siluet lambang Moto Guzzi yang ikonik, atau mirip dengan mata elang. 

Secara genetik merupakan penerus V65 dan V75 Baja yang pernah main pada reli Dakar era 1980-an. Namun modernisasi tetap diterapkan seperti pada lampu belakang yang mengadopsi exhaust pesawat jet tempur, ketika mengerem, lampu belakang efeknya seperti api yang keluar dari buritan pesawat jet F-15, Sukhoi dan lain-lain. 

Sebagai motor berkemampuan travel, dilengkapi dengan windshield berbahan plexiglass dan handguard yang menjadikan V85TT siap bertempur di segala kondisi dan musim. Menggunakan mesin tranversal 90 derajat V-twin, dengan dual klep persilinder. Angka 85 mewakili jenis mesin yang berkubikasi 853 cc, dengan menyematkan kode TT yang merupakan kependekan dari tutto terreno yang berarti all terrain, atau penjelajah semua medan.

Karena itu V85TT telah dilengkapi standar off road, seperti ban dual purpose, knalpot silencer, skid plate (mud guard), spakbor depan yang tinggi, suspensi depan upside down 41 mm yang dapat diadjustable. Dengan swingarm yang kokoh, V85TT cukup menggunakan single suspensi dibagian belakang dengan adjustable preload dan rebound. 

Dipadukan dengan velg jari-jari yang lebih tahan terhadap kondisi segala medan. Dikombinasikan dengan ban 19 inci 110/80 dibagian depan, dam 17 inci 150/70 dibagian belakang. V85TT juga dilengkapi dengan penggerak gardan menggantikan fungsi rantai. Kelebihannya secara perawatan lebih gampang, cukup dengan menggunakan oli gardan dan sanggup untuk puluhan ribu kilometer.

Mesin 853 cc memompa tenaga sekitar 80hp di putaran mesin 7.750 rpm, dan torsi mencapai 80 Nm pada putaran 5000 rpm.  Tenaga dan torsinya yang besar didistribusikan melalui transmisi 6 percepatan.  Dengan sistem pengereman depan menggunakan double disk 320 mm, dengan kaliper Brembo.  Sedangkan belakang menggunakan single disk 260 mm. 


Dimensinya panjang mencapai 2240 mm dan lebar 950 mm dan tinggi 1300 mm. Tinggi saddle di 830 mm, namun semuanya bisa dipilih sesuai permintaan pengendara.  Dengan tipikal rangka tubular yang 2,5 kg lebih ringan dari saudaranya V9 dan V7. Bagian buritan juga dilengkapi braket tubular, untuk memudahkan membawa beban. Dengan berat kosong 208 kg, dan kapasitas tangki 23 liter, mampu bergerak sejauh 400 km. Itu berkat mesin transversal 90 V-twin yang sudah standar Euro 4, dan dengan emisi C02 118g/km. 

Oke BlackPals, jika Anda belum memiliki sebuah motor adventure, silahkan meminang Moto Guzzi V85TT dengan harga Rp650 jutaan (on the road). Ikuti selanjutnya program mall to mall exhibition untuk mendapatkan program penawaran eksklusif cicilan 0%. [Ahs/timBX]

Tags :

#
piaggio indonesia,
#
piaggio global,
#
moto guzzi,
#
moto guzzi v85tt,
#
adventure,
#
travel,
#
offroad bike