MENU
icon label
image label
blacklogo

MoroGP: Valentino Rossi Targetkan Posisi Bagus di MotoGP Prancis

MAY 11, 2021@15:00 WIB | 291 Views

Valentino Rossi berharap mampu membawa momentum positif dalam uji coba Jerez ke putaran kelima MotoGP akhir pekan ini, mengatakan Le Mans adalah 'trek yang bagus, dengan banyak perubahan arah, sangat menyenangkan untuk dikendarai'.

Awal terburuk Valentino Rossi untuk musim MotoGP di semua kelas dalam 25 tahun berlanjut di Jerez, saat pembalap Petronas Yamaha itu berjuang menuju posisi ke-17.

Rossi tidak pernah menjalani empat balapan pembuka dalam satu musim tanpa finish 10 besar sejak debutnya di kejuaraan 125cc bersama Aprilia pada 1996 hingga tahun ini.

Perjuangan Rossi telah diperparah oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang menggunakan mesin identik justru berhasil mengambil tiga dari empat kemenangan sejauh musim ini, yang seharusnya menjadi empat kemenangan seandainya Quartararo tidak mengalami masalah pump arm.

Namun, Rossi tampaknya lebih bahagia setelah melakukan uji coba di Andalusia dengan mengatakan mereka meningkatkan 'aspek yang berbeda', yang ingin dibawanya ke Le Mans.

Berbicara menjelang balapan akhir pekan ini, juara dunia sembilan kali itu menambahkan: "Tidak diragukan lagi bahwa saya ingin menjadi lebih kuat akhir pekan ini, memulihkan posisi dan menjadi lebih cepat dibandingkan dengan putaran terakhir di Jerez.

"Tahun lalu saya kuat dalam kondisi kering di Le Mans, saya cepat dan memiliki kecepatan balapan yang baik, tetapi hujan mulai turun sebelum balapan dan saya terjatuh di tikungan pertama.

"Ini trek yang bagus dengan banyak perubahan arah karena chicanes dan saya sangat menyukainya. Dengan cengkeraman yang baik dan akselerasi yang kuat, ini adalah trek yang sangat bagus untuk dikendarai.

"Kami berharap cuaca bagus dari FP1 hingga akhir balapan. Kami menjalani uji coba yang bagus pekan lalu di Jerez, di mana kami mampu meningkatkan aspek yang berbeda dan saya berharap ini juga didapat di Le Mans."

Kemenangan terakhir Rossi di Le Mans terjadi pada 2008, tetapi pembalap 42 tahun itu memiliki tujuh podium sejak saat itu termasuk empat kali runner-up, meskipun mencetak poin akan menjadi tujuan realistis. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
valentino rossi,
#
motogp prancis,
#
motogp prancis 2021