MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikator Indonesia Berguru di SEMA 2016

NOV 11, 2016@08:00 WIB | 615 Views

Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show selalu menjadi pusat tren modifikasi dunia. Begitupun dengan SEMA 2016 yang berlangsung 1-4 November di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Demi mengetahui bagaimana tren modifikasi di seluruh dunia, Indonesia pun ikut mengintip dengan mengirim beberapa perwakilan dari National Modificator and Aftermarket Association (NMAA).

Di SEMA 2016, NMAA berkesempatan melihat langsung berbagai modifikasi termutakhir dari berbagai tuner dan rumah modifikasi terbaik di dunia. Bahkan, NMAA bertemu langsung dengan Neil Tjin, modifikator ternama asal Amerika Serikat, sekaligus berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai perkembangan dunia modifikasi beserta komponen aftermarket.

NMAA juga mengunjungi West Coast Custom (WCC), rumah modifikasi paling akbar sejagat saat ini, berdiskusi serta membicarakan berbagai hal untuk kemajuan modifikasi di Indonesia bersama dengan Musa Tjahjono, anak Bangsa yang saat ini menjadi Head of Designer WCC, Burbank.

"SEMA Show merupakan event modifikasi dan aftermarket yang menjadi rujukan semua modifikator di dunia. Disini kami bisa belajar banyak dari mobil-mobil modifikasi yang ditampilkan dan bertemu dengan para modifikator kelas dunia, seperti Neil Tjin, dan West Coast Customs," jelas Andre Mulyadi, Founder NMAA, melalui keterangan resminya.

"Melihat perkembangan modifikasi dan komponen aftermarket di SEMA Show 2016, bisa menjadi acuan dan bekal bagi para anggota NMAA di Indonesia, dan kami percaya di tahun ke depan member NMAA bisa ikut bertanding dan show off di event sekelas SEMA," tukas Andre.

Di SEMA 2016, NMAA juga menyempatkan untuk berguru pada Musa Tjahjono,  Head Designer West Coast Custom. Pria asal Indonesia kelahiran Surabaya berusia 30 tahun ini menceritakan bagaimana dia bisa menjadi kepala desainer di rumah modifikasi yang bermarkas di California, Amerika Serikat tersebut.

"Musa bisa menjadi inspirasi bagi semua masyarakat di Indonesia karena prestasinya bisa mencapai rumah modifikasi tingkat dunia. Musa juga menjadi bukti bahwa desainer Indonesia diakui di dunia internasional dan memiliki kualitas yang tak kalah dengan desainer-desainer dari luar negeri," tutup Andre.[Pra/timBX]

Tags :

#
nmaa,
#
sema 2016,
#
rumah modifikasi,
#
modifikasi mobil