MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Yamaha RX 135 Cafe Racer

FEB 28, 2017@17:00 WIB | 1,835 Views

Gaya motor-motor khas Eropa menjadi acuan para modifikator dan konsumen penggila motor custom.   Maka tak heran jika diberbagai belahan dunia banyak yang ‘mencontek’ modifikasi beraliran klasik itu.

Di India,  Yamaha RX 135 disulapnya bergaya café racer yang memberikan kesan manis dan juga dapat memikat pengendara dijalan. Mungkin sejatinya Yamaha RX king motor yang di pandang sebelah mata oleh penguna dijalan di India maupun Indonesia. Karena motor ini terkenal dengan motor ‘jambret’ yang memiliki performa terbaik dikelasnya.

Tapi ditangan sang rumah modifikasi Bull City Customs, motor ‘jambret’ itu telah memiliki tampilan yang mempesona. Lihat saja bentuknya bergaya klasik ini, berbagai ubahan disetiap sektor dilakukan seperti tangki yang dibuat custom yang dapat menampung 10,5 liter bahan bakar, jok dan bokong dibuat seperti lebah serta suspensi depan menggunakan telescopic yang dipasang disisi kanan.

Kemudian Yamaha RX King yang dibekali dual shock pada bagian belakang, kini dirubahnya dengan menggunakan monoshock. Lalu sistem pengeram motor ini dibekali dengan disk break dibagian depan dan belakang.

Untuk menambah kesan klasiknya, motor yang memiliki logo garpu tala ini dibekali dengan stang jepit dan lampu utama berbetuk bulat seakan menambah kental ala café racer. Pada bagian kaki-kaki juga mendapatkan ubahan dengan memakai velg palang 5 berukuran 18 inci.

Seperti diberitakan, Indianautoblog, workshop  yang berbasis di New Delhi ini mengkhususkan diri dalam membentuk motor custom agar para pengendara nyaman ketika menunggangi kuda besi ini.

Diketahui, Yamaha  pertama kali memperkenalkan Yamaha RX100 pada tahun 1997. Motor ini mendapatkan penjualan yang cukup baik. Kemudian Yamaha kembali meluncurkan produk baru dipertengahan 2005 dengan model Yamaha RX 135. [ddy/timBX]

Tags :

#
modifikasi yamaha rx 135,
#
modifikasi yamaha,
#
modifikasi,
#
motor modifikasi,
#
modifikasi motor,
#
yamaha rx king