MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Vespa Sprint Matic, Paduan Warna Unik Dikombo Aksesori Mewah

FEB 03, 2022@17:00 WIB | 1,653 Views

Nama besar Vespa seakan tak pernah pudar terdengar. Bukan hanya versi lawas bermesin 2-taknya, belakangan ini Vespa kembali booming dengan tren modifikasi Vespa Matic yang tak lagi ngebul. Salah satunya seperti Dani, cowok domisili Depok, Jawa Barat ini justru kepincut iseng memodifikasi Vespa Sprint lansiran tahun 2021 miliknya agar tampil kekinian dan tak kalah dengan generasi muda.

“Kalau hobi modif dari jaman muda atau sekolah dulu. Sekarang kan lagi tren modif motor matic, selain XMAX saya juga iseng nih modif Vespa, simpel sih yang penting lebih gaya,” seloroh Dani.

Mulai dari tampilan, Dani tak segan melapis sekujur bodi motornya yang terbilang masih sangat baru ini dengan guyuruan cat berkelir abu-abu muda ala sedan sport BMW atau yang kerap dijuluki ‘Nardo Grey’. Bukan hanya itu, untuk membuat skutik kesayangannya ini makin spesial beberapa part bodi pun terlihat dilapisi karbon kevlar salah satunya sepatbor depan.

Selanjutnya, melirik ke area kemudi terpampang jelas berbagai part mewah yang harganya tak bisa dibilang murah nih sob. Mulai dari headlamp daymaker, sepasang master rem Brembo RCS16, speedometer digital SIP serta perintilan berlabeli Zelioni. Turun ke bagian kaki-kaki, penampakan penopang skutik asal Italy ini makin spesial dengan upgrade pengereman dan suspensi full depan belakang. Mulai dari pengereman depan, Dani memasang kaliper rem Brembo 2P dikombo system suspense lansiran Ohlins.

Ada yang spesial di kaki-kaki bagian belakang, semula masih mengandalkan pengereman jenis tromol kini Vespa Sprint milik Dani makin safety dan kece dengan custom pasang rem diskbrake yang usut punya usut dicangkok dari motor Vespa juga. “Rem full upgrade, kaliper depan belakang Brembo 2P. Nah aslinya motor ini kan masih tromol ya yauda saya custom jadi cakram pake punya Vespa 946 biar keren dan makin pakem,” tambahnya.

Karena memiliki beberapa koleksi motor, Dani tak tertarik mengupgrade performa mesin terlalu jauh dengan hanya mengupgprade jeroan CVT plus sebuah knalpot racing dari Akrapovic. Terakhir, tongkrongan Vespa Sprint ini makin kekinian dan menarik perhatian dengan velg orisinal yang terlapis cat baru berwarna merah candy.

Wah kalau begini tampanganya, Vespa Sprint Matic ini makin tampil gaya dan pastinya pede buat sunmori nih BlackPals! [aziz/zz/timBX]

Tags :

#
vespa sprint matic,
#
modifikasi vespa