MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Simpel Honda City Hatchback RS, Kuat Darah Racing Dikombo Kaki-kaki Meaty Fitment

FEB 08, 2022@10:30 WIB | 802 Views

Termasuk dalam salah satu mobil yang belum lama diluncurkan, Honda City Hatchback terbilang cukup mencuri perhatian. Pasalnya mobil yang digadang-gadang sebagai pengganti Honda Jazz yang sudah discontinue ini memang punya desain yang sporty. Rupanya hal tersebut belum membuat Richard Tjendi puas, ia masih memberikan sentuhan modifikasi agar mobil kesayangan tampil beda dan berpenampilan keren.

Cowok yang disapa Richard ini pun akhirnya menemukan konsep yang ia rasa pas dengan mobilnya, yaitu street racing."Kalau mobil hatchback dimodif gaya street racing pasti pas," jelas Richard. Kalau dilihat dari tampilannya, Honda City Hatchback RS ini makin sporty dengan balutan bodykit lansiran Modulo. Uniknya bodykit ini enggak dilapis cat loh sob, "Sengaja saya nggak cat, pengin lihat jadinya seperti apa. Ternyata oke-oke saja dan keren juga karena mobil saya ini warnanya gelap juga," tambahnya.

Tak hanya itu, bertekad untuk menceburkan mobilnya ke aliran street racing kesan racy pun kian kental dengan setup kaki-kaki baru lagi. Terbukti, velg orisinal mobil pun dilucuti diganti dengan velg replika Volk Rays TE37 ring 16 lebar 7 inchi yang dibalut ban yang sedang hits yaitu ban GT Radial Champiro SX2.

Untuk urusan suspensi juga dirubah lagi. "Karena coilover untuk City Hatchback RS belum ada, saya coba pakai punya Jazz GK5 dan ternyata bisa nih," cerita Richard. Coilover Tein pun langsung dipasang, dan ternyata memang pas tanpa merubah apa pun. "Jadi enak sekarang setting mau seceper apa," gelak Richard.

Puas bahas velg dan kaki-kaki, cowok berusia 32 tahun ini pun melanjutkan modifikasi berikutnya ada di sektor mesin. "Cuma nambah beberapa part saja, seperti tutup radiator dan brake fluid cap Mugen," tambah Richard. Sekedar informasi nih, sebelumnya Ia sudah mengganti filter udara BMC,  downpipe custom, dan knalpot custom racikan Wuzzi. [aziz/zz/timBX]berbagai sumber

Tags :

#
honda city hatchback rs