MENU
icon label
image label
blacklogo

New Honda City Hatchback RS : Hatchback Jepang yang Kelewat Aerodinamis

MAR 05, 2021@18:00 WIB | 875 Views

Dunia sedan Honda City harus digantikan kehadiran City Hatchback RS.  Hatchback dengan gaya memukau ala JDM, dengan garis body yang dari kap mesin hingga lampu belakang, namun dengan gaya curva yang smooth, ruang fender yang besar, pilar B yang tersembunyi dan pilar C yang besar  serta spoiler yang rendah, seperti sebuah aerodinamika sebuah mobil eropa. Kami mengaguminya sebagai sebuah karya seni manufaktur otomotif.

Dengan warna orang candy atau lebih tepatnya phoenix orange pearl, sedikit sentuhan tone hitam pada pilar B dan spion  serta shark fin, itu menjadi sentuhan yang cukup elegant.  Bonnet atau hidung depan memang punya warna hitam, dengan gaya lampu yang sudah mengikuti ciri khas Honda Global. Sementara grille honney comb mengikuti kontur menonjok dari bumper depan, saling berbagi dengan grille bawah, dengan lips minimalis.  Gaya lampu kabut dibikin dengan air vent yang lebih muscle, mengikuti muscle sedikit tertarik kebelakang  cukup aerodinamis.

Sementara ukuran velg 16 inci dual tone, mungkin masih bisa diperbesarn hingga 2 inci, dengan pertimbangan ban yang lebih tipis.  Karena gen City sebelumnya sebagai sedan memang dibikin cukup stylish. Menghadirkan City Hatchback RS memang harus dengan perubahan total, memberikan ekspektasi konsumen dan siap bertarung di kelas hatchback.  Kami tutup mulut desain eksteriornya, kesan untuk kaum muda, dengan mobilitas tinggi. Jadi untuk mengharapkan Honda Fit si penerus Jazz dengan harapan kosong, maka kehadiran City Hatchback RS adalah pilihan paling mendekati.

Punya dimensi lebar 1748mm,  dengan jarak horizontal antara bagian tengah poros depan hingga tengah poroso roda belakang 2600 mm. Panjang keseluruhan 4349 mm dan tinggi 1488 mm.  Dengan dimensi yang mewah, itu memberikan ruang kaki lebih lebar, nyaman untuk ukuran petrolheads Asia.

Bagian menutup kursi di second row, dapat memuat 4 koper dari 21 inci, mode penyimpanan ini dapat menangkut 2 sepeda sekaligus, dengan mencopot ban depan. Jadi mobilitas untuk main sepeda bisa dilakukan setiap saat, meski harus keluar kota. Gaya lampu sudah DRL, tail light cukup tajam dan hidup. Didukung dengan bumper belakang dengan diffuser, fog garnish dan bumper depan dengan desain baru.  Modernisasi aerodinamika sudah dikembangkan oleh Honda Research & Development di Sakura yang juga mengembangkan Formula-1.

Fitur canggihnya adalah Remote engine start, menghidupkan mesin dari luar secara otomtatis. AC menyala lebih dulu, sebelum owner masuk mobil. Teknologi ini disematkan untuk All New Honda Accord, New Civic dan New Honda CRV.
Desain interiornya lebih nyaman dengan desain yang tidak rumit. Nuansa metalik diciptakan [ada panel instrumen yangkuat. Aksen dan jahitan merah difokuskan dibeberapa titik seperti leather door lining, audi streering switch, shift knob, suede-fabric leather Combi Trimmed Seats. Fitur AC yang sudah auto, cluster sporty cukup energetic di New City Hatchback RS.
Menggendong mesin 1.5L, DOHC, 16 katup i-VTEC plus DBW. Tenaga yang dihasilkan 119,3 hp di middle range @6600 rpm dan torsi 145 Nm di putaran rendah 4.300 rpm.  Pilihan transmisi  CVT dan 6 M/T.  Jadi pengalaman berkendara lebih cukup baik, sesuai dengan keinginan pengemudi.

Sasis dibikin untuk mendukung sporty, cukup memperhatikan noise, vibrasi, harshness serta stabilitas pengoperasian. Platform City Hatchback RS dibikin lebih ringan, kokoh dan aman dari benturan.  Tingkat keselamatan sudah setara dengan 5 ASEAN NCAP, dengan 6 airbags dimasing-masing kursi didorong dengan teknologi Emergency Locking Retractor (ELR), sebagai sabuk pengaman pretensioner. Dilengkapi dengan braket ISOFIX serta bracket top tether tambahan.  Fitur Multi Angle Rear View Camera menampilkan 3 tampilan dengan normal view dengan angle 130 derajat, Wide View 180 derajat dan top view membantu owner memarkir mobilnya. [Ahs/timBX]

 
 

Tags :

#
honda prospect motor,
#
honda city hatchback rs,
#
honda jazz,
#
honda city hatchback