MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Rendering Chevy SSR Bergaya Hot Rod dan Mobil Drag

MAR 30, 2020@14:15 WIB | 184 Views

Chevrolet SSR cukup melejit aura retronya saat diluncurkan di tahun 2000-an. Meski hingga saat ini kami belum menemukan kembarannya di jalanan Indonesia. Tidak ada salahnya kalau kita bahas sektor modifikasinya, meski hanya sebatas rendering seperti yang kami temui di akun instagram adry53customs berikut ini. Konsep yang dihadirkan bergaya hot rod, yang siap berlari diarea 1/4 mil pada ajang drag.

Bergaya pickup truck, Chevrolet SSR bermesin garang LS2 V8 berkubikasi 6 liter, menghasilkan tenaga 395 hp untuk transmisi otomatis dan 400 hp untuk transmisi manual. Mesin LS2 V8 bahkan cukup digandrungi di Indonesia sebagai ajang bengkel memodifikasi mesinnya. Sementara akselerasi 0-98kpj  cukup fantastis 5.29 detik saja. Sementara jumlah SSR yang terproduksi hanya 22 ribu unit di dunia.

Memaksimalkan hasil rendering, Adry53customs  membuat body Chevrolet SSR dengan ruang fender lebih besar, mengembalikan gaya pickup ke era 1950-an dengan truk retro milik Chevrolet. Tak cukup dengan body, tambahan air vent diatas ruang fender, terlihat fungsional untuk menghilangkan udara panas di roda depan akibat gesekan kaliper ke rotor.  

Sementara mesin telah dimodifikasi lebih massive, dengan mengimplan air intake gaya muscle car ke sektor mesin.  Headlamp bulat khas Chevy ditutup digantikan dengan list grille yang melebar. Sementara lampu utama digantikan dengan foglamp di bumper depan.

Tak cukup itu, gaya knalpot custom 4 lubang menjadi satu titik perhatian, meski tidak meluncur di medan drag. Berikut interior yang sudah dimodifikasi dengan rollcage, membuat modifikasi Chevy SSR semakin kental di aspal sirkuit. Begitu juga dengan over fender belakang dengan ukuran ban yang cukup massive. Apakah ini mengisyaratkan kembalinya Hemi Cuda di era 70-an atau sebuah Chevy Wagon dengan tenaga supercharged? 

BlackPals tidak akan menemukan diffuser pabrikan, lantaran sektor buritan yang sudah dirubah lebih massive. Sebuah axle menonjol menghubungkan roda kiri dan kanan, entah itu sebuah gearbox drag yang dirancang untuk kebutuhan khusus, atau hanya interpretasi desainer saja. Secara look keseluruhan terlalu naif, kalau foto-foto ini hanya sebuah karya digital saja.


Pemilik akun @adry53customs, Timothy Adry Emmanuel sengaja memperkenalkan sosok desain Chevy SSR yang meluncur di tahun yang salah. Menurutnya "Saat itu Chevy SSR meluncur dengan tampilan yang aneh, jika itu mewakili gaya retro classic Amerika tahun 2000. Secara pribadi saya gandrung, apalagi sebagai challenge mengembalikan era hot rod. Tahun itu Chevy SSR tidak menjadi popular, terutama saat menjamurnya tuning mobil Jepang. Desain body, spoiler tidak terlalu disukai, dan saya menilai, Chevy SSR terlahir di waktu yang salah," tutur Adry dalam postingan instagramnya.[Ahs/timBX]

Tags :

#
modifikasi,
#
hot rod,
#
mobil drag,
#
chevrolet ssr,
#
american muscle