MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Porsche Cayman Swap Engine LSA V8 Bertransmisi Manual 1210 HP

APR 29, 2020@08:00 WIB | 226 Views

Porsche Cayman  mungkin bukan model yang paling mengasyikan yang bisa BlackPals milliki, meski punya keunggulan ringan dari  sisi  bobot,  dan sektor mesin yang sudah mid size.  Salah satunya dengan  mesin 4 silinder turbo boxer banyak menyita perhatian pecinta Porsche.  Dan kondisi itu bukan sebuah problem meski dengan model lama, dengan 4 pot dan tanpa force induksi. 



Adalah Jordon Musser  yang memproklamirkan dirinya sebagai teknisi eksekutif untuk mobil-mobil balap atau hanya sekedar mobil kencang.  Sebuah Porsche Cayman 987 yang sudah sedikit stoknya berhasil ia modifikasi ekstrim.   Porsche Cayman hijau  telah berubah menjadi monster 1210 hp, dengan  gaya ban belakang  semi slick dapat merobek kecepatan yang luar biasa berkat mesin V8. 



Dari swap engine  yang  telah dilakukan Musser pertama mengganti mesin boxer 6 silinder dari 2,7 liter ke 3,4 liter.  Cayman generasi kedua ini kemudian  diswap engine menggunakan mesin 8 silinder berkubikasi  6,2 liter, dengan  mesin small block.

Tak cukup itu,  untuk mengimbangi tenaga buasnya,  dikombinasikan transmisi 6 percepatan manual  dari Lamborghini Gallardo, yang sudah dimodifikasi dengan 6 gear rasio  untuk kenyamanan mengemudi  di jalan raya.  Dahsyat bukan BlackPals. 


Coba lihat platnomor yang digunakan bertuliskan POORSCH sebagai bentuk pelafalan secara pabrikan. Mesin small block  menggunakan LSA dengan head yang diporting, penggunaan cam khusus,  dan crankshaft  kering  dari LS3. Penambahan alternator A-250 amp terinstal panjang  dengan mengcustom  aksesoris seperti  mounting water pump. 
 

Dengan dua cangkang turbo yang terpasang, torsi yang dihasilkan juga cukup  meningkatkan signifikan.  Saat diuji dengan mesin dyno,  hasilnya meningkat menjadi 1300 Nm.  Sementara sektor pengereman juga diupgrade menggunakan StopTech,  suspensi Ohlins,  untuk menyeragamkan posisi velg dan ban dengan widebody yang cukup mirip dengan  Porsche  911 GT3 RS. 

Sementara gaya painting mengadopsi warna Verde Ithaca dari Lamborghini  dengan kode cat 0077.  Dunia modifikasi paman sam cukup bergairah meski beberapa negara bagian sudah di lockdown terkait penyebaran Covid-19, kami harap segera pulih dan meramaikan lagi dunia modifikasi.[Ahs/timBX]

Tags :

#
modifikasi mobil,
#
porsche cayman,
#
swap engine lsa v8,
#
porsche cayman 987