MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Motor Mirip Karakter Manga Yang Unik Banget

FEB 07, 2024@14:00 WIB | 169 Views

Dalam melakukan modifikasi pada motor, banyak sekali inspirasi yang bisa kita dapatkan. Salah satu rumah modifikasi motor asal Spanyol, Bel&Bel melakukan sebuah modifikasi motor yang dibuat mirip dengan karakter dalam sebuah manga anime.

Melansir Newatlas.com, Minggu (4/2/2024), disebutkan bahwa modifikasi ini terinspirasi dari karakter manga yang cukup populer di Jepang, Shotaro Kaneda. Dalam modifikasi ini, mereka memadukan dua motor yang dijadikan satu dan dibuat mirip dengan manga dengan karakter tersebut.

Bel&Bel sendiri menggunakan model sasis yang berasal dari Yamaha Majesty YP250. Namun untuk bagian swing arm sendiri juga menggunakan basis dari Honda VFR800 dengan model single-sided.

Yang menarik, Bel&Bel menggunakan mesin Hybrid untuk dipasangkan ke motor ini. Mesin yang digunakan berbasis dari Yamaha dengan 250cc menggunakan penggerak roda belakang. Lalu ada tambahan motor listrik hingga 1.000 watt di area dekat roda depan.

Bel&Bel tidak menyebut tenaga dari mesin Hybrid ini. Namun soal torsi, Bel&Bel mengklaim torsi motor ini bisa mencapai 520 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas dalam waktu 6 detik saja. Serta top speed motor ini juga bisa tembus hingga 150 km/jam.

Meski tidak menyebutkan kapasitas baterainya, motor ini sendiri ternyata bisa di charge dengan pengisian daya rumah atau SPKLU. Port pengisian daya motor ini sendiri diletakan di area tutup tangki.

Lanjut ke bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan model roda aluminium yang memiliki lingkaran perimeter LED berukuran 17 inch yang terlihat unik. Untuk sistem pengereman sendiri menggunakan model rem cakram di kedua roda dan sudah memiliki sistem pengereman ABS.

Motor ini juga menggunakan model suspensi udara yang bisa diatur tinggi rendahnya. Selain itu, ada juga panel kontrol digital dengan model salinan karbon dengan latar lampu pop-up bergambar karakter manga yang digunakan.

Yang menarik, Bel&Bel menjual motor ini kepada konsumen. Meski begitu, motor ini dijual dalam jumlah yang terbatas meski tidak disebutkan angka pastinya. Motor ini sendiri akan dijual oleh Bel&Bel dengan harga 24.000 Euro atau setara dengan Rp 408 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
manga,
#
yamaha majesty yp250,
#
honda vfr800,
#
modifikasi motor