MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Civic Type R Dari Mugen, Bakal Mejeng Di Tokyo Auto Salon 2024

JAN 05, 2024@14:00 WIB | 716 Views

Divisi Honda untuk modifikasi, Mugen menghadirkan sesuatu yang spesial di Tokyo Auto Salon 2024. Dalam pameran modifikasi terbesar di Jepang tersebut, Mugen menghadirkan spesial pada Honda Civic Type R FL5 khusus untuk acara tersebut.

Dalam modifikasi ini, Mugen menghadirkan dua sampel modifikasi yang dinamai Group A dan Group B. Meskipun memiliki dua sampel gambar yang  berbeda, secara garis besar punya desain modifikasi yang terbilang sama persis.

Mugen memberikan beberapa tambahan ornamen di bagian eksterior. Diantaranya seperti splitter depan pada area bodykit depan dengan desain yang lebih sporty. Selain itu, untuk bagian bodykit juga dirombak dengan desain yang lebih sporty.

Untuk bodykit sample Group A dengan warna body merah menggunakan bahan karbon dan juga digunakan pada bumper belakang mobil. Selain itu di sampel group A juga menggunakan model spoiler dengan lekukan sporty dan knalpot dari bahan stainless steel.

Lalu untuk sampel Group B dengan warna body abu-abu menggunakan body kit dengan desain agresif berbahan carbon fiber. Lalu bagian kap mesin menggunakan yang punya lubang ventilasi Serta yang pada bagian knalpot menggunakan bahan titanium.

Lalu untuk bagian interior juga terdapat beberapa ubahan dengan aksen Mugen. Mulai dari bagian setir, jok model bucket, shift knob transmisi manual, dan konsol berbahan karbon dan diberi beberapa badge atau emblem Mugen.

Selain bagian eksterior dan interior, Mugen juga memberikan upgrade performa pada mobil ini. Mulai dari penggunaan damper model baru, kaliper rem, serta velg BBS berukuran 19 inch dengan warna hitam glossy. Tidak disebutkan berapa penambahan performa dengan modifikasi ini.

Modifikasi Honda Civic Type R dari Mugen ini bakal diperlihatkan kepada publik di Tokyo Auto Salon 2023. Acara ini sendiri akan dimulai pada 12 Januari 2024 di Makuhari Messe, Tokyo, Jepang. [edo/timBX]

Tags :

#
modifikasi,
#
honda civic,
#
civic type r,
#
mugen,
#
tokyo auto salon 2024