MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Ford Mustang: Kuda Poni Bertenaga Melimpah

MAY 27, 2017@16:31 WIB | 586 Views

Ford Mustang saat ini menjadi mobil sport paling laris manis di benua Eropa dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari sisi penjualan selama setahun, lebih dari 15.000 unit Ford Mustang sudah dikirim kepada konsumen di Eropa. Namun jika dilihat data penjualan secara global mobil asal Amerika Serikat ini tembus mencapai 150.000 unit pada tahun lalu.

Ford Mustang dibekali dengan mesin 5.0 liter yang memiliki tenaga yang buas merupakan pilihan yang banyak diminati bagi pelanggannya. Namun terkadang berbagai rumah modifikasi masih kurang puas dengan tenaga hasil pabrikan.

Sebut saja, German Schropp Tuning, rumah modifikasi yang menawarkan paket upgrade jantung pengerak yang sangat buas terhadap mobil coupe sport ini. Mesin standar mobil asal Amerika Serikat ini kini sudah ditingkatkan dalam dua tahap.

Pertama, German Schroop Tuning menawarkan pemasangan mesin berkode SF600 dengan sebuah mesin supercharger dan settingan ECU. Hasilnya mobil ini dapat menawarkan tenaga hingga 600 Hp. Namun jika Anda kurang puas dengan tenaga ini, don’t worry sang tuner juga menawarkan paket mesin SF600R yang menjamin kinerja sedan sport ini lebih meningkat secara meningkat.

Bagaimana tidak ‘melejit’ mobil itu, perubahannya yang dilakukan pun cukup sadis, seperti perubahan pada blok mesin Coyote baru dengan linier silinder yang sudah ditingkatkan, kemudian piston kompresi disetting lebih rendah yang terhubung ke steel billet crankshaft.

Dengan perubahan mesin itu, mobil berkonfigurasi V8 ini dapat menghasilkan 807 hp dan torsi 950 Nm. Mesin meningkat sekitar 200 hp dibandingkan dengan paket mesin yang pertama. Tak hanya itu saja yang ditawarkan, sang tuner juga menawarkan sistem pembuangan khusus dengan empat cabang manifold, converter katalik sport HJS 200 dan pipa berdiameter 76 mm.

Untuk mengimbangi tenaga yang dihasilkan, sang tuner memasang sebuah suspensi coilover KW V3 dan carbon-fiber untuk suspensi bagian depan.  Hal ini agar mobil tetap stabil saat melaju dengan kencang dan dapat dijinakkan secara mudah. Agar lebih berkesan sporty, German Schroop Tuning  memasang satu set velg ring 19 dengan ban berukuran 255/30 dan 285 / 30R untuk belakang. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford mustang