MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Chevrolet C5 Corvette Z06 Retro, Melangkah ke Lelang Mecum

JAN 03, 2019@11:00 WIB | 1,440 Views

Advanced Automotive Technologies (AAT) yang bermarkas di Rochester, Michigan,  USA tahun 2001 silam membangun sejumlah mobil yang berbasis platform C5 Chevrolet Corvette.  Sentuhan bodykit yang cukup retro  dan konvertibel, diwakili dengan gaya lampu, bodikit, grille yang semuanya diberi sentuhan chrome. Seolah kita melihat langsung gaya Corvette asli tahun 1950-an yang cukup mengesankan, dipadukan dengan warna merah Ferrari, yang cukup melegenda. Mobil ini segera menuju ke pelelangan karena jumlahnya yang memang terbatas.

Bagian bodykitnya semuanya terbuat dari fiberglass, kalangan otomotif menyebutnya seabga commemorative edition, yang dibangun khusus hanya 6 unit. Mobil berwarna merah ini salah satunya, yang mewarisi donor C5 Z06 yang ditawarkan oleh Rochester Hills, Michigan.

Sebagai mobil yang rare spec, mobil ini dikoleksi oleh Ken Lingenfelter Collection, seorang dibalik bengkel Lingenfelter Performance Engineering yang cukup terkenal.  Dirinya memiliki koleksi kendaraan yang luar biasa. Modifikasi di sektor mesin terlihat dibawah kap yang memanjang menjadi ciri khas muscle car USDM. Terpasang mesin LS6 V-8 yang telah dimodifikasi, dengan block mesin yang lebih kecil, tidak sebesar mesin V8 lainnya. Pekerjaan modifikasi mesin ini bagian dari John Lingenfelter, sekaligus mengganti transmisi manual 6 percepatan, sebagai bagian dari paket modifikasinya.

Sebanyak apapun modifikasi bodywork, keseluruhan panel dinyatakan sama persis, kecuali modifikasi bagasi yang mengalami pemotongan kecil. Diluar itu, sasis dan suspensi masih seperti Corvette generasi C5 lainnya. Sementara bagian  interiornya mempertahankan warna hitam, dan eksterior hitam yang cukup mirip dengan generasi pertama.

Sejauh umur pemakaiannya, mobil ini hanya memiliki trek 9300 mil, yang menjadikan bagian dari mobil yang dilelang di Mecum yang bakal bergulir dari 3-13 Januari  di Kissimmee Show.  Seperti halnya mobil lain Roadster Le Mans 1965 Ford GT49 Prototype Roadster dan LaFerrari Aperta. [Ahs/timBX]

Tags :

#
chevrolet,
#
c5 corvette z06,
#
advanced automotive technologies (aat),
#
mecum auction