MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Camaro Dapatkan Suntikan Tenaga 800 hp

FEB 01, 2017@07:00 WIB | 457 Views

Memodifikasi Camaro melebihi spesifikasi pabrikan bukanlah hal yang baru. Tapi Chevrolet Camaro dengan embel-embel Yenko pada namanya bukanlah modifikasi biasa. Contoh yang paling sempurna adalah hasil karya Specialty Engineering terakhir yaitu Yenko/SC Camaro 2017. 

Seperti namanya, SC merupakan singkatan dari supercharging. Berawal dari Camaro SS V8 naturally aspirated, pabrikan asal New Jersey tersebut meningkatkan kapasitas mesin menjadi 6.8 liter.

Modifikasi lain meliputi forged steel crankshaft, forged steel h-beam connecting rods, ported cylinder heads, forged aluminum pistons, dan supercharger 2.9-liter. Hasilnya? Tenaga mesin melimpah menjadi 800 hp dengan torsi puncak 750 lb-ft.  

Specialty Vehicle Engineering hanya memproduksinya sebanyak 50 unit, membuat mobil ini semakin menggoda dan semakin layak untuk dikoleksi. Harga modifikasinya sendiri senilai $40.000 (Rp534 juta) tentu setara dengan modifikasi yang dilakukan. Harga tersebut tentu lebih mahal dibandingkan Challenger SRT Hellcat. 

Modifikasi yang dilakukan tidaklah sebatas sektor mesin saja. Yenko/SC Camaro mendapatkan carbon fiber hood, velg 20 inci, headrests dengan ukiran khusus, emblem 800 HP , doorsill plates, dan premium floor mats . Apakah Anda tertarik memilikinya? [aag/timBX]

Tags :

#
chevrolet camaro,
#
modifikasi chevrolet camaro,
#
chevrolet,
#
modifikasi mobil,
#
mobil modifikasi