MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi BMW E36 M3: Simple Street

DEC 21, 2017@16:00 WIB | 636 Views

Memiliki mobil dengan desain klasik banyak digemari oleh sebagian orang. Disamping bentuk mobil yang unik, mobil klasik juga akan menjadi pusat perhatian ketika berada dijalan. Apalagi mobil klasik-nya diberikan sentuhan modifikasi wah pasti akan tambah keren, BlackPlas.

Seperti pemilik BMW M3 E36 satu ini, sedan asal Jerman ini langsung disulap menjadi keren, simple dan tidak bosen ketika dilihat. Pemilk mobil BMW M3 E36 ini memang menyukai tampilan mobilnya terlihat sederhana dan tidak mau terlihat lebih ekstrem.

Tapi siapa sangka dengan tampilan mobil satu ini, sekilas terlihat sederhana tapi jika diperhatikan sedan ini mempunyai berbagai part istimewa. Ya, untuk perubahannya sendiri James Lam mempercayakan rumah modifikasi Liberty Walk untuk urusan body dan Air Lift Performance.

Bisa dibilang kedua rumah modifikasi ini tidak usah diragukan lagi  kalau soal memodifikasi mobil. Berbagai mobil dibuatnya menjadi lebih berbeda dari sebelumnya. Dan hasilnya pun terbilang maksimal.

Mengingat pemilik menginginkan tampilan yang simple, Liberty Walk merubahnya tidak dengan custom melainkan pengaplikasian dari model BMW lainnya. Untuk bumper depan, dan fender depan memakai BMW E46.

Melangkah kebelakang, spoiler besar bergaya Ma Shaw LTW, kemudian diffuser belakang Mateo Motorsport dengan pembagi depan Harrison Motorsport.

Urusan kaki kaki, velg berkelir putih berdesain minimalis dari merk BBS ET22 berukuran ring 17x9 dan 17x10 dibagian belakang membuat mobil ini kian kental klasiknya. Apalagi paduan warna logam Diamond Schwarts membuat paduan warna yang selaras dengan warna velg.

Selain itu velg tersebut dibungkus dengan ban 215 dan 245 pada bgaian belakang. Memang terlihat agar ramping tapi ban ini sangat membantu untuk bodywork dan penyesuain pada body agar terlihat lebih agresif.

Untuk menyelaraskan laju kendaraan agar tetap stabil seperangkat suspensi koilover ST yang dapat diatur juga dipasangkan oleh sang pemilik, ditambah  tuas penyangga depan terdepan '96 M3, penjepit penyangga depan Sparco, lengan kontrol depan Revshift.

"Sudah bertahun tahun saya menginginkan mobil ini. Karena sata melihat Mike [Burroughs] S54-swapped E36 dari Stanceworks. Itu adalah salah satu E36 yang menonjol bagi saya, terlihat begitu sederhana dan bersih. Itulah yang ada dalam pikiran saya saat saya memilihnya. Berkat kedua rumah modifikasi dan ada dukungan aftermarket membuat mobil saya tambah simpel namun keren,” tulis James seperti dilansir Speedhunters.

Interiornya juga disesuaikan, seperasngkat jok depan racing Recaro, pemasangan roll bar Autopower, shifter CAE dengan setir Momo Tuner, pintu Hard Motorsport menarik dan panel pengaman belakang Aeroflow Dynamics.

Jantung pacunya sendiri mobil ini diklaim mempunyai tenang meningkat sekitar 40hp. James telah melakukan yang terbaik untuk mengimbangi perbedaan ini dengan header shorty Turner Motorsports yang dikawinkan dengan setup knalpot Track Active Autowerkes termasuk bagian depan dan belakang bersamaan dengan silencernya sendiri. Ada juga koil pengapian Autosport Bavaria dan roda gila JB Racing yang ringan bersamaan dengan Turner Motorsport. [ddy/timBX]

 

Tags :

#
auto news,
#
modifikasi,
#
bmw,
#
bmw e36 m3