MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Bajaj Pulsar RS200: Mirip Kawasaki H2R

FEB 23, 2018@10:00 WIB | 1,748 Views

Siapa yang tidak menginginkan Kawasaki H2R mejeng di garasi rumah Anda. Disamping tampilannya yang gahar, motor sport bertubuh gambot ini juga memiliki nilai jual yang tinggi. Jadi hanya sebagian orang saja yang mempunyai.

Untuk mempunyai Kawasaki H2R tentu harus mempunyai kreatif yang tinggi dan harus meng-costume. Ya, sebuah rumah modifikasi LeeAT Moto baru saja membuat sebuah proyek  modifikasi Bajaj Pulsar RS200 yang terlihat mirip Kawasaki Ninja H2R.

Dalam keadaan standar, Bajaj Pulsar RS200 ini juga masuk disegmen motor sport. Jadi untuk merubahnya sang tuner tidak begitu sulit. Ia ‘melepas’ fairing aslinya dan digantikan fairing body custom yang lebih agresif.

Masih dibagian fairing depan, sang tuner membuat lebih ‘gemuk’ dengan garis yang tegas, agar kesan aerodinamika Pulsar RS200 lebih baik. Jadi secara keseluruhan, jenis peralatan motor ini nampaknya menjadi overkill, terutama untuk motor berkapasitas kecil. Kendati demikian, Bajaj Pulsar RS200 yang dimodifikasi ini memang merupakan head-turner.

Kemudian tuas rem dan kopling ia percayakan Brembo  yang bisa diatur sesuai keinginan dan diengkapi dengan pelindung tuas.  Selain itu instrument masih dipertahankan. Agar posisi riding semakin kental, bagian setang diganti dengahn produk aftermarket agar posisi ridding lebih agresif.

Menariknya lagi, sang tuner juga menyematkan Audi headlight untuk memberi motor tampilan yang unik. Kemudian bagian suspensi depan dipercayakan Ohlinsdan bagian belakangnya memakai merek monoshock Nitrox.

Agar tampilan mirip namun tak serupa dipasangkan rangka tubular dibagian framer perimeter, ha ini untuk menunjukkan tujuan estetika.

Untuk jantung pacu sendiri, sang tuner asal Vietnam itu masih mempercayakan mesin standar Bajaj Pulsar RS200 dengan mesin 1999,5 cc yang menawarkan tenaga 24,5 Ps dan torsi 18,6 Nm. mesin diaplikasikan dengan transmisi 6 kecepatan. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
kawasaki,
#
bajajpulsar,
#
sr200,
#
h2r