MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Aerodinamika McLaren 570S, Monster Drag yang Siap Menerkam

JUN 19, 2020@20:00 WIB | 289 Views

McLaren secara insting bisnis sedang mempersiapkan varian entry level (woking machine) untuk dirilis di akhir tahun. Itu menandakan sosok pengganti 570S yang sudah beredar di pasaran saat ini. Isu ini yang kemudian ditangkap oleh seniman rendering Khyzyl Saleem, dan dirinya menyajikan hidangan pixel art yang memang di terinspirasi dari kehidupan nyata (life project) dan dihidangkan dalam gaya 3D nan nyata.

Dari karya pixel ini menjadi inspirasi modifikasi 'Sport Series Macca' dengan titik modifikasi yang fokus pada aerodinamika, seperti yang terlihat apron depan, sebuah skidplate yang besar, untuk memotong tekanan angin, agar mobil mudah dikendalikan dalam kecepatan tinggi dan tekanan udara yang padat.

Namun perhatikan bagian bagasi depan yang sudah telanjang, tanpa menggunakan cover body, dan digantikan beberapa lampu LED  untuk mempertegas tekanan angin dan modifikasi yang mungkin mendukung aerodinamika mobil dalam kacamata seniman rendering.

Ban didukung dengan velg bergaya sarang lebah bertapak lebar, sepintas sebuah hotwheels dari supercar Inggris, yang jarang ditampilkan. Sektor interior lebih pada penggantian jok seat dengan warna orange, dengan logo Macca di bagian head rest. 

Sementara sektor buritan terlihat ekstrim. Part bodywork hampir semua ditanggalkan, hanya windshield belakang dengan body cover engine yang tersisa menuju ducktail belakang. Sadiss, ketika blok mesin terlihat, dan beberapa sasis penguat dari alumunium terlihat memperkuat ruang kosong.  Begitu juga dengan dual exhaust yang menyelinap diantara kontruksi sasis belakang. Lampu stop lamp, dan reverse cukup minimalis menggantung di lekukan sisa bodywork. 

Kami bayangkan modifikasi render ini boleh jadi sebuah serigala 720S yang sedang ditingkatkan paket aerodinamikanya oleh bengkel body 1016 Industries. Tapi sebenarnya ini adalah cara orang awam melihat detail mesin V8 N/A yang dipasang di sasis, atau bahkan mesin V6 dengan plug in hybrid. Kami harap suatu saat supercar Inggris ini bisa dimodifikasi  ke ruang lebih nyata.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
mclaren 570s,
#
modifikasi mobil,
#
aerodinamika,
#
khyzyl saleem,
#
desain render supercar