MENU
icon label
image label
blacklogo

Model Utama Mercedes-Benz Electric Meluncur 2022 Dengan Enam Mercedes-EQ Terbaru (Part II)

DEC 18, 2020@21:00 WIB | 284 Views

Jaringan produksi baterai global: faktor keberhasilan utama dalam electrical offensive MercedesBenz

Baterai untuk kendaraan listrik Mercedes-EQ dipasok oleh jaringan produksi baterai global dengan pabrik di tiga benua. Produksi baterai lokal adalah faktor kunci keberhasilan electrical offensive MercedesBenz.

Dua pabrik di Kamenz (Jerman), telah memproduksi sistem baterai untuk hybrid, hybrid plug-in, dan kendaraan listrik sejak 2012. Pabrik baterai kedua di lokasi tersebut mulai beroperasi pada 2018 dan telah memproduksi sistem baterai EQC sejak 2019. Itu dirancang dari awal sebagai pembangkit listrik tenaga CO₂ dan menggabungkan antara lain energi matahari, energi panas bumi dan gabungan pembangkit listrik dan panas. Sistem baterai untuk EQA juga baru-baru ini diluncurkan dari jalur produksi di situs. Sejak awal produksi di Accumotive, lebih dari satu juta baterai berbasis teknologi lithium-ion untuk kendaraan listrik, hybrid plug-in, dan sistem 48 volt telah diproduksi di situs Kamenz.

Mercedes-Benz dan BAIC telah bersama-sama menyiapkan produksi baterai lokal di lokasi yang ada di Yizhuang Industrial Park di Beijing (Cina) . Ini memasok pabrik kendaraan terdekat, yang juga telah menambahkan model Mercedes-EQ listrik ke portofolionya dengan EQC. Produksi sistem baterai untuk EQC dimulai di sana pada tahun 2019. Dengan dimulainya produksi EQA, EQB dan EQE , pabrik akan memproduksi sistem baterai untuk total empat model #MercedesBenz EQ yang dimulai pada tahun 2021.

Tahun ini pabrik baterai di Jawor (Polandia) mulai memproduksi baterai hybrid plug-in untuk C, E dan S ‑ Classes. Di tahun mendatang, lokasi akan memperluas portofolionya dengan menyertakan sistem baterai untuk model Mercedes-EQ yang ringkas, EQA, dan EQB. Sama seperti pabrik baterai di Kamenz, pabrik tersebut dirancang sejak awal untuk produksi netral CO₂.

Di masa depan di situs Untertürkheim (Jerman), dua pabrik akan memproduksi sistem baterai. Persiapan akhir untuk produksi sistem baterai untuk EQS , yang akan diluncurkan dari jalur produksi di sekitar Sindelfingen pada paruh pertama 2021, saat ini sedang berlangsung di pabrik Hedelfingen. Sistem baterai untuk EQE juga akan diproduksi di Hedelfingen. Pabrik baterai lain saat ini sedang dibangun di fasilitas Brühl, yang akan memproduksi sistem baterai untuk hybrid plug-in MercedesBenz mulai tahun 2022. Pekerjaan di gedung tersebut telah selesai. Pabrik baterai di Brühl akan dilengkapi dengan peralatan yang sesuai dalam beberapa bulan mendatang. 

Produksi model EQS dan EQE SUV akan dimulai pada tahun 2022 di pabrik MercedesBenz di Tuscaloosa (AS). Pabrik baterai saat ini sedang dibangun di sekitarnya dan akan memasok sistem baterai yang sangat efisien untuk kedua model. Pengerjaan gedung sudah selesai. Sistem ultra-modern akan dipasang dalam beberapa bulan mendatang. Selain itu, strategi produksi MercedesBenz saat ini menyediakan pabrik baterai lain di lokasi Sindelfingen.

Bersama dengan mitra lokal Thonburi automotive Assembly Plant (TAAP), MercedesBenz Cars mendirikan fasilitas produksi baterai di Bangkok (Thailand) dan mulai beroperasi pada tahun 2019. Sistem baterai untuk hybrid plug-in C, E dan S-Class saat ini adalah diproduksi di situs. Persiapan juga sedang dilakukan di sana untuk memproduksi baterai penggerak untuk kendaraan merek Mercedes-EQ listrik.

Electric First and Ambition 2039: mobilitas dan produksi netral CO₂

Di bawah "Electric First", MercedesBenz mengejar elektrifikasi yang konsisten dari semua varian model dan jenis kendaraan sebagai tujuan yang jelas. Faktor yang menentukan di sini selama beberapa tahun ke depan adalah peningkatan bertahap dalam bagian listrik murni dari portofolio kendaraan. Apa yang disebut xEV, hybrid plug-in, dan kendaraan listrik sepenuhnya, seharusnya mencapai lebih dari setengah penjualan pada tahun 2030 - dan trennya meningkat. Kendaraan bertenaga listrik dari MercedesBenz semakin populer. Perusahaan mengirimkan total 45.000 kendaraan listrik dan hybrid plug-in (xEV) di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun 2020.

Dengan “Ambition2039,” MercedesBenz memperkenalkan jalurnya menuju netralitas CO₂ lebih dari setahun yang lalu. Produksi kendaraan memainkan peran penting dalam hal ini. Pada awal tahun 2022, pabrik mobil dan van perusahaan #MercedesBenz akan memproduksi CO₂ secara netral di seluruh dunia. Ini mencakup lebih dari 30 pabrik mobil dan van, serta pabrik baterai.

Baca: Model Utama Mercedes-Benz Electric Meluncur 2022 Dengan Enam Mercedes-EQ Terbaru (Part I)

Wawancara singkat

"Kami memproduksi model Mercedes-EQ dengan cara Mercedes: Sepenuhnya digital dan fleksibel, sangat efisien dan berkelanjutan secara maksimal."

Pertanyaan untuk jorgburzer, Anggota Dewan Manajemen MercedesBenz AG, Produksi dan Rantai Suplai: Tn. Burzer, apakah Anda siap untuk produksi kendaraan listrik di jaringan produksi Anda?

Jaringan produksi Mercedes-EQ siap untuk electrical offensive kami. Kami memulai transformasi ini beberapa tahun lalu dan menyiapkan pabrik kami dengan fleksibilitas maksimum. Model listrik Mercedes-EQ secara bertahap diintegrasikan ke dalam pabrik kendaraan kami yang ada di seluruh dunia. Mereka berasal dari jalur yang sama dengan kendaraan dengan mesin pembakaran atau penggerak hybrid plug-in. Hal yang sama berlaku untuk semua pabrik mobil MercedesBenz kami - total ada enam di tiga benua. Konsep ini sangat menguntungkan karena permintaan akan kendaraan listrik dan listrik berkembang sangat berbeda menurut wilayah dan kami dapat menyesuaikan perencanaan produksi kami dalam waktu singkat. Dengan cara ini kami dapat membuat apa yang diinginkan pelanggan kami.

Secara spesifik seperti apa perencanaan produksi Anda untuk model offensive yang akan datang?

Satu hal yang pasti: proporsi kendaraan serba listrik dalam portofolio kami akan meningkat tajam di tahun-tahun mendatang. Pada tahun 2030, lebih dari 50% kendaraan kami akan keluar dari jalur perakitan yang disebut xEV. Oleh karena itu, hybrid plug-in dan hybrid akan terus memainkan peran penting dalam perencanaan produksi kami selama beberapa tahun mendatang. Namun, target kami jelas dirancang untuk 100% Mercedes-EQ dan kami mengarahkan kapasitas kami tepat ke arah ini. Kami sedang mempersiapkan produksi kami, serta karyawan kami, selangkah demi selangkah untuk perubahan ini. Konsep keberlanjutan kami juga menjadi fokus utama: mulai tahun 2022, kami akan memproduksi CO₂ netral di pabrik MercedesBenz kami di seluruh dunia.

Apa, khususnya, tantangannya?

Setiap peluncuran kendaraan selama produksi berkelanjutan memiliki tantangan. Itu tentu saja berlaku juga untuk kendaraan listrik. Namun, berkat pengetahuan di pabrik kami dan perencanaan sistem lintas lokasi, kami dapat dengan cepat mengembangkan dan menerapkan solusi yang fleksibel. Digitalisasi yang konsisten dari proses kami melalui ekosistem produksi digital MO360 juga memberikan kontribusi yang signifikan. Faktor penting di sini, tentu saja, adalah mencapai kualifikasi yang ditargetkan untuk kolega kami di pabrik kami, yang secara konsisten kami promosikan.

Bagaimana produksi powertrain akan berlanjut di masa depan?

Untuk jaringan produksi powertrain MercedesBenz global, peralihan ke e-mobilitas menimbulkan tantangan khusus. Namun, kami bertekad untuk terus menyelaraskan divisi drive kami dengan perubahan ini dan menjadikannya berkelanjutan untuk masa depan. Kami telah membangun pengetahuan yang luas di pabrik powertrain kami dalam beberapa tahun terakhir. Ini dimulai dengan perluasan jaringan produksi baterai kami dan mencakup antara lain, membuat dan merakit sendiri bagian-bagian dari drivetrain listrik. Namun, jelas juga bahwa drivetrains di masa depan akan sangat berbeda dari yang sekarang.

Anda akan memproduksi baterai untuk model Mercedes-EQ di rumah?

Produksi lokal baterai merupakan faktor keberhasilan penting dalam electrical offensive kami. Dengan tujuan untuk terus meningkatkan permintaan dan sesuai dengan perencanaan produksi kami, kami sedang menyiapkan jaringan produksi baterai global kami agar fleksibel di seluruh dunia. Hari ini kami sudah memproduksi baterai di Kamenz , Bangkok, dan beijing . Peningkatan pabrik baterai kami di Hedelfingen dan Jawor sudah dekat dan kolega kami di Brühl dan #tuscaloosa sudah bersiap untuk memulai produksi pada tahun 2022. Jaringan produksi kami berada pada posisi yang sangat baik untuk offensive model Mercedes-EQ.

Model listrik baru manakah yang paling Anda nantikan secara pribadi?

Pada dasarnya, saya menantikan setiap MercedesBenz baru. Tonggak yang sangat istimewa tentunya adalah peluncuran produksi EQS yang akan datang. Ini akan menggulung dari jalur perakitan, bersama-sama dengan S-Class, di Pabrik 56 baru kami di pabrik MercedesBenz Sindelfingen . Kami menetapkan arah untuk seluruh jaringan produksi kami: Dengan teknologi produksi paling modern, Pabrik 56 adalah blueprint untuk jaringan global kami. Pada saat yang sama, ini mendukung klaim kami - cara Mercedes - untuk produksi model Mercedes-EQ: sepenuhnya digital dan fleksibel, sangat efisien, dan berkelanjutan secara maksimal. [mhd/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedesbenz,
#
mercedes-eq,
#
mercedes-eq terbaru,
#
mobil listrik