MENU
icon label
image label
blacklogo

Model Utama Mercedes-Benz Electric Meluncur 2022 Dengan Enam Mercedes-EQ Terbaru (Part I)

DEC 18, 2020@14:00 WIB | 249 Views

Mercedes-Benz menargetkan kepemimpinan dalam penggerak listrik dan perangkat lunak kendaraan. Elektrifikasi yang konsisten dari seluruh portofolio produk merupakan elemen kunci dari fokus strategis "Ambition 2039" dan prasyarat menuju netralitas CO₂. Pada 2022, portofolionya mencakup delapan model Mercedes-EQ serba listrik. Jaringan produksi global MercedesBenz siap menghadapi serangan produk listrik perusahaan dan sedang mengintegrasikan model Mercedes-EQ ke dalam produksi seri di pabrik yang ada.

Markus Schäfer, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dan MercedesBenz AG; bertanggung jawab atas Daimler Group Research dan COO MercedesBenz Cars:  “Dengan strategi 'Electric First', MercedesBenz secara konsisten berada di jalur menuju netralitas CO₂ dan berinvestasi besar-besaran dalam transformasi. Portofolio kendaraan kami menjadi listrik dan dengan demikian juga jaringan produksi global kami dengan pabrik kendaraan dan baterai. Kami bermaksud untuk memimpin di bidang e-mobilitas dan fokus khususnya pada teknologi baterai. Kami mengambil pendekatan yang komprehensif, mulai dari penelitian dan pengembangan hingga produksi, dan juga termasuk kerja sama strategis.”

The EQS, sedan mewah elektrik pertama dari MercedesBenz, akan dimulai pada paruh pertama 2021 di Pabrik 56 di Sindelfingen situs (Jerman). Dengan peluncuran produksi compact elektrik SUV EQA di pabrik Rastatt (Jerman) dan keputusan saat ini untuk menempatkan produksi EQB di pabrik Hongaria di Kecskemét , perusahaan mengambil langkah penting lebih lanjut untuk membuat portofolio produknya CO₂ netral. Kursus ini juga telah ditetapkan menuju "Electric First" dalam jaringan produksi powertrain global juga. Sistem baterai efisiensi tinggi juga akan diproduksi dan dirakit dalam jaringan produksi.

Jörg Burzer, Anggota Dewan Manajemen MercedesBenz AG, Produksi dan Rantai Pasokan: “Jaringan produksi MercedesBenz bersifat global, digital dan fleksibel, dan siap untuk electric offensive yang akan datang - terima kasih, tentu saja, kepada karyawan kami yang sangat berkualitas dan termotivasi di seluruh dunia. Kami sekarang memulai pertunjukan kembang api Mercedes-EQ yang sebenarnya. Enam peluncuran produk listrik pada tahun 2022 menggarisbawahi kekuatan dan kompetensi dari lokasi produksi MercedesBenz kami di seluruh dunia. Jaringan produksi akan memiliki total enam lokasi mobil Mercedes-EQ. Produksi lokal dari sistem baterai yang sangat efisien memainkan peran sentral dalam MercedesBenz strategi - dipadukan dengan konsep keberlanjutan komprehensif yang mencakup seluruh siklus hidup baterai hingga daur ulang.”

Pabrik kendaraan Mercedes-Benz secara konsisten menerapkan electrical offensive

Pada Mei 2019, produksi EQC (konsumsi daya gabungan: 21,5 kWh / 100 km; emisi CO₂ gabungan: 0 g / km) di pabrik MercedesBenz di Bremen (Jerman) diintegrasikan ke dalam produksi seri yang sedang berlangsung. Hanya beberapa bulan kemudian, usaha produksi milik Jerman-Cina, beijing Benz automotive Co. Ltd. (BBAC), meluncurkan produksi EQC untuk pasar lokal di Cina. Pada tahun 2020 produksi MPV listrik premium EQV (konsumsi daya gabungan: 26,4 kWh / 100 km; emisi CO₂ gabungan: 0 g / km) dimulai di Vitoria, Spanyol utara.

Pelanggan kelas Compact Car dapat menantikan dua Compact SUV yang sepenuhnya elektrik di EQA dan EQB pada tahun 2021. EQA akan merayakan penayangan perdana dunianya pada Januari 2021 sebagai turunan listrik penuh pertama dari Compact Car ini. EQA peluncuran produksi di pabrik MercedesBenz Rastatt berjalan lancar. Seperti halnya EQC dari Bremen dan beijing dan EQV dari Vitoria, yang sudah ada di pasar, model listrik sepenuhnya di pabrik Rastatt berjalan pada jalur produksi yang sama seperti Compact Car dengan penggerak konvensional dan hibrida. Itu berarti kelima kendaraan diproduksi di Rastatt yang dialiri listrik: Selain sepenuhnya listrik EQA , A-Class, A-Class sedan, B-Class dan Compact SUV GLA juga diproduksi di pabrik MercedesBenz di Rastatt - dengan mesin pembakaran klasik serta penggerak hybrid plug-in. Dengan itu, pabrik MercedesBenz Rastatt memberikan kontribusi penting di jalan untuk armada kendaraan netral CO₂ dan untuk electrical offensive MercedesBenz AG. Produksi EQA juga akan menyusul tahun depan (2021) di BBAC di beijing untuk pasar Cina.

Produksi EQB akan diluncurkan pada tahun 2021 di dua lokasi di jaringan produksi global MercedesBenz Cars: di pabrik MercedesBenz Hongaria di Kecskemét untuk pasar dunia dan di perusahaan milik Jerman-Cina BBAC di beijing untuk pasar lokal. Persiapan pabrik, termasuk pelatihan karyawan dan pekerjaan renovasi, sedang berlangsung. Compact SUV EQB akan menjadi yang pertama murni bertenaga listrik kendaraan produksi dari Hungaria dan akan melengkapi portofolio hybrid plug-in yang terdiri dari PKB dan PKB Shooting Brake. A-Class juga akan diproduksi di Kecskemét dengan penggerak hybrid plug-in, selain produksi di pabrik Jerman MercedesBenz di Rastatt.

Selanjutnya, pada paruh pertama 2021 produksi EQS sedan mewah listrik akan dimulai pada Pabrik 56 di MercedesBenz pabrik di Sindelfingen (Jerman). EQS adalah anggota listrik independen yang sepenuhnya dalam program S-Class baru dan yang pertama menggunakan arsitektur listrik baru untuk kendaraan listrik mewah dan kelas atas di MercedesBenz . Di Pabrik 56 S-Class dan di masa depan, Mercedes-Maybach S-Class, dan EQS akan diproduksi dengan cara yang sepenuhnya fleksibel di jalur yang sama. Pabrik 56 mewujudkan masa depan produksi di MercedesBenz  dan menetapkan standar baru untuk konstruksi mobil. Di Pabrik 56, peningkatan efisiensi sekitar 25% dicapai dibandingkan dengan perakitan S-Class sebelumnya. Ini dimungkinkan dengan mengoptimalkan seluruh rantai nilai dan digitalisasi penuh dengan MO360, ekosistem produksi digital MercedesBenz .

Selanjutnya, pabrik MercedesBenz di Bremen akan memulai produksi sedan bisnis EQE pada paruh kedua tahun 2021, diikuti segera setelahnya di pabrik beijing . Dengan demikian, EQE melengkapi portofolio serba listrik dari dua pabrik. Pabrik beijing kemudian akan memproduksi total empat model Mercedes-EQ untuk pasar lokal. 

Pabrik MercedesBenz di tuscaloosa (AS) juga sedang mempersiapkan produksi SUV EQE SUV dan EQS pada tahun 2022, yang akan diproduksi di masa mendatang pada jalur yang sama dengan SUV dengan penggerak konvensional dan hybrid plug-in. 

Pada 2022, total delapan kendaraan listrik Mercedes-EQ akan diproduksi di tujuh lokasi di tiga benua. Hal ini dimungkinkan karena perusahaan melakukan investasi awal di seluruh dunia dalam fleksibilitas dan peralatan teknis dengan solusi Industri 4.0 yang berorientasi masa depan. Di pabrik MercedesBenz AG, kendaraan dengan jenis penggerak yang berbeda dapat diproduksi secara paralel berkat struktur yang sangat fleksibel. Dengan maksud untuk tujuan strategis menghasilkan lebih dari setengah penjualan dengan apa yang disebut xEV, yaitu hybrid plug-in dan kendaraan listrik, mulai tahun 2030 dan secara bertahap meningkatkan bagian listrik murni, tingkat fleksibilitas yang tinggi merupakan keunggulan yang menentukan. Ini memungkinkan produksi disesuaikan dalam waktu singkat tergantung pada permintaan pasar.

Portofolio smart rounds dari mobil listrik MercedesBenz dengan tiga model tambahan. Smart EQ fortwo (konsumsi daya gabungan: 16,5 kWh / 100 km, emisi CO₂ gabungan: 0 g / km) dan smart EQ fortwo Cabrio (konsumsi daya gabungan: 16,8 kWh / 100 km, emisi CO₂ gabungan: 0 g / km) diproduksi di Hambach, Prancis, dan smart EQ forfour (konsumsi daya gabungan: 17,3 kWh / 100 km; emisi CO₂ gabungan: 0 g / km) di Novo Mesto, Slovenia. Kendaraan smart electric generasi berikutnya akan diproduksi oleh perusahaan patungan smart Automobile Co., Ltd. di Cina. Ini adalah usaha patungan Mercedes ‑ Benz AG dan Zhejiang Geely Group (Geely Holding).

Penggerak hybrid plug-in penting sebagai teknologi utama dan langkah perantara menuju portofolio produk listrik murni. Lebih dari 20 varian model hybrid plug-in telah menjadi bagian integral dari portofolio produk MercedesBenz. Portofolio akan diperluas untuk mencakup lebih dari 25 varian model pada tahun 2025. Oleh karena itu, produksi mereka juga memainkan peran penting dalam jaringan produksi global. Kendaraan hybrid plug-in sudah meluncur dari jalur perakitan MercedesBenz Cars di hampir semua pabrik mobil. [mhd/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes-benz full electric,
#
mercedes-benz,
#
mercedes-eq,
#
mobil listrik