MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Tenaga Surya dari Jerman

MAR 05, 2019@10:00 WIB | 483 Views

Startup mobil listrik yang berbasis di Munich, Sion Motors, telah menghadirkan desain akhir untuk kendaraan listrik baterai bertenaga surya pertama mereka, Sion. Sel surya yang dipasang di atap mampu menghasilkan tenaga hingga 34 km per hari, cukup untuk sebagian besar perjalanan perkotaan.

Produksi mobil tenaga surya ini diharapkan akan dimulai pada akhir tahun ini setelah kendaraan listrik menjalani pengujian ekstensif dan pengujian yang diikuti oleh publik sebagai bagian dari kampanye pemasaran Sono Motors. Perusahaan ini juga mengambil bagian dalam beberapa promosi media sosial mengenai mobilnya.

Sion Sono, nama mobil ini merupakan mobil SEV (Solar Electric Vehicle) menurut produsen dan memiliki jangkauan sekitar 255 km. panel surya yang tersedia, dapat digunakan jika cuaca mendukung, karena tenaga utamanya adalah dari listrik. Motor listrik yang disediakan oleh Continental ini memiliki torsi 290 Nm dan kinerja sebesar 120 kW.

(Bisa berbagi listrik juga ternyata)

Sono Motors juga berencana untuk menggunakan platform Sion untuk mengembangkan mobil listrik  lainnya, yang dikhususkan untuk mobilitas perkotaan, logistik dan transportasi, pengiriman jarak jauh dan pasar internasional. Khususnya di negara-negara yang lebih cerah, kendaraan listrik tenaga surya akan mendapat manfaat dari cahaya matahari.

"Sejak presentasi prototipe kami di 2017 lalu, kami secara konsisten mengembangkan lebih lanjut teknologi integrasi matahari yang telah kami kerjakan sejak 2016," kata Mathieu Baudrit, kepala unit R&D untuk integrasi surya Sono Motors.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
sion motors,
#
sono,
#
mobil tenaga surya,
#
panel surya,
#
mobil listrik