MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyperflux, Mobil Sport Listrik Pertama India Akan Meluncur Tahun Ini

JUN 24, 2024@14:54 WIB | 207 Views

Kontribusi India terhadap dunia mobil sport masih sangat minim. Namun itu akan segera berubah karena saat ini negara tersebut diketahui sedang menyiapkan Hyperflux, sebuah mobil sport listrik pertamanya dan kabarnya akan segera dirilis dalam waktu dekat. 

Hyperflux dikembangkan oleh Zuperspeed Automotive, sebuah perusahaan yang berbasis di Bangalore dan bergaya coupe dengan desain kokpit tertutup. Menurut bocoran, mobil sport listrik ini akan memulai debutnya secara resmi pada Desember tahun ini dan akan dibanderol antara £35.000 (Rp726 juta) dan £40.000 (Rp830 juta).

Meskipun belum ada rincian yang dibagikan tentang sistem penggerak, unit yang dibangun sendiri diklaim dapat menghasilkan sekitar 300bhp dan menghasilkan vmax terbatas sebesar 155mph. Zuperspeed juga menargetkan bobot kering sebesar 1.100kg - dengan sebagian besar massa tersebut ditempatkan di bagian tengah untuk distribusi bobot yang lebih baik - dan jarak tempuh antara 180 dan 200 mil. 

Zuperspeed juga mengungkapkan fakta bahwa akan mempertmbangkan versi lebih buasnya. Jika memungkinan perusahaan akan memproduksi versi motor ganda yang ditingkatkan yang menghasilkan tenaga puncak hingga tembus 800bhp.

Selain tenaga, Hyperflux juga akan dilengkapi dengan kemajuan terbaru dalam teknologi kendaraan listrik, yang memastikan pengalaman berkendara yang mulus dan bertenaga. Mobil sport ini memiliki desain yang ramping dan aerodinamis yang pasti akan menarik perhatian ke mana pun ia melaju. 

Zuperspeed Automotive telah berfokus untuk menciptakan kendaraan yang tidak hanya berkinerja baik tetapi juga menonjol secara estetika. Perusahaan bertujuan untuk menetapkan standar baru dalam industri otomotif India. 

Ijaz Anvar, CEO Zuperspeed menyebut Hyperflux dirancang untuk menghadirkan akselerasi berkecepatan tinggi dan pengalaman berkendara yang bertenaga, sekaligus menghasilkan emisi nol. Kendaraan ini merupakan perwujudan komitmen Zuperspeed Automotive terhadap keberlanjutan dan kinerja, yang memberikan gambaran sekilas tentang masa depan mobil berperforma tinggi di India.

Ia menambahkan, masuknya Zuperspeed Automotive ke pasar kendaraan listrik diharapkan akan memengaruhi industri otomotif India secara signifikan. Dengan meningkatnya minat terhadap kendaraan listrik, Hyperflux berpotensi menarik berbagai macam pelanggan, mulai dari konsumen yang peduli lingkungan hingga penggemar mobil yang mencari pengalaman berkendara baru.

Hyperflux menggambarkan potensi mobil sport listrik untuk memberikan performa yang mendebarkan sekaligus mempromosikan keberlanjutan lingkungan. Karena industri bergerak menuju masa depan yang lebih berkelanjutan, mobil sport listrik akan memainkan peran penting dalam membentuk keunggulan otomotif generasi berikutnya. [wic/timBX].

Tags :

#
hyperflux,
#
zuperspeed automotive,
#
mobil sport listrik,
#
india ev

X