MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Paling Aman Ala Cadillac

FEB 13, 2019@16:00 WIB | 885 Views

Mungkin sudah tidak asing lagi jika menyebutkan sebuah SUV Escalade. Sebuah SUV mewah dengan beragam fitur seperti airbag, blind spot warning, dan sejumlah fitur keamanan lainnya. Namun pernah melihat Escalade yang lebih tinggi tingkat keamanannya seperti tempat pistol tersembunyi, kaca balistik alias anti peluru, smokescreen system, anti jamming satellite system, dan night vision? AddArmor, perusahaan keamanan kendaraan asal Wyoming ini dapat mengubah sebuah escalade biasa, menjadi “the beast”, dengan biaya $ 350.000.

Disebut "Executive Protection Escalade”, Cadillac standar kemudian digabungkan dengan beberapa keamanan paling canggih dan teknologi anti-balistik dengan sentuhan interior mewah dan pribadi seperti jet. Hasil akhirnya adalah tampilan eksterior yang terlihat garang, dan juga tenaganya yang lebih besar.

Escalade karya AddArmor memiliki lapis baja tingkat B6 Eropa, dan dapat menahan serangan  peluru laras panjang 30-06, 7.62, .556, 9mm, dan .44 Magnum, termasuk serangan fisik yang dari benda tumpul seperti batu, tongkat bisbol. Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa panel komposit karbon baru memberikan perlindungan yang 10 kali lebih kuat dari pelat baja biasa dan 60 persen lebih ringan, yang membuat kendaraan tersebut lebih mudah bermanuver dan lebih cepat daripada SUV lapis baja seperti kebanyakan.

Escalade ini juga memiliki fitur-fitur lainnya seperti counter attack sound cannon, yang memancarkan gelombang suara yang sangat tinggi, bumper penghalang barikade, kamera night vision 360 derajat, smokescreen system, dan gagang pintu dengan sengatan listrik. Mobil ini juga memiliki penyemprot merica yang dapat di operasikan melalui kabin mobil, dan tentu saja, senjata terakhrnya adalah senjata api, yang pemiliknya dapat membidik dari dalam kabin juga, baik dari bangku driver ataupun bangku lux nya yang berada di belakang.

Dalam hal teknologi keamanan, kendaraan terhubung ke pusat 911 24/7 dan respon darurat yang diaktifkan satelit di seluruh dunia. Sistem deteksi penghalang dan bahan peledak aktif juga digunakan di “the beast” ini. Cadillac versi AddArmor ini juga memodifikasi rem dan suspensi agar lebih baik lagi.[prm/timBX/foto: berbagai sumber]

Tags :

#
autonews,
#
cadillac,
#
suv,
#
the beast,
#
addarmor,
#
smokescreen