MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Milik Hollywood Star Cars Ini Akan Dilelang

AUG 03, 2018@11:00 WIB | 79 Views

Mobil ikonik dari film The Munsters 1966, Drag-u-la, akan dijual di sebuah acara pelelangan. Mobil tersebut memulai debutnya di televisi pada tahun 1965 ketika ditampilkan pada episode yang berjudul Hot Rod Herman dan sekarang telah menjadi koleksi milik Hollywood Star Cars.

Mobil tersebut sangatlah unik karena memiliki knalpot organ-style dan lampu-lampu yang khusus. Selain itu, bodi dari Drag-u-la merupakan sebuah peti mayat yang membuat mobil tersebut semakin unik. Drag-u-la dibuat oleh Dick Dean, yang juga merupakan perancang mobil ambulan ECTO-1 pada film Ghostbusters dan Ford Explorers pada film Jurassic Park.

Walaupun spesifikasi dari Drag-u-la tidak disebutkan, namun mobil legendaris tersebut dilaporkan memiliki mesin V8 4.7 liter yang berasal dari mesin Ford Mustang. Selain itu, mesin tersebut ternyata dapat menghasilkan 350 Hp dan memiliki transmisi manual empat percepatan.

Mobil tersebut kembali diperbaiki ulang atas dasar permintaan dari Al Lewis yang merupakan pemeran dari Grandpa Munster. Lewis ingin mengendarai Drag-u-la terakhir kalinya sebelum ia wafat. Maka dari itu, George Barris, seorang desainer mobil klasik, sempat memperbaiki ulang Drag-u-la dalam waktu tiga bulan. Sayangnya, kesehatan dari Lewis menurun dan ia meninggal pada tahun 2006. Namun, ia dapat melihat Drag-u-la yang sudah direnovasi sebelum kematiannya.

Walaupun harga lelang dari Drag-u-la masih menjadi tanda tanya, namun diperkirakan mobil tua tersebut akan mencapat harga yang fantastis, mengingat mobil tersebut sudah ditandatangani oleh George Barris sendiri dan beberapa bintang dari film The Munsters seperti Butch Patrick (Eddie Munster) dan Pat Priest (Marilun Munster).[rmz/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
drag-u-la,
#
the munsters