MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Mercedes-Benz Tahun 2022 akan Mendapatkan Audio System Dolby Atmos

OCT 29, 2021@14:15 WIB | 172 Views

Mercedes-Benz adalah perusahaan mobil terbaru yang ingin meningkatkan sistem audionya dengan menggunakan Dolby Atmos. Perusahaan yang memiliki spesialisasi di mobil kelas atas ini berencana untuk menambahkan dukungan untuk standar audio 3D melalui add-on stereo Burmester opsional untuk model kelas atas di pertengahan tahun 2022.

Sebenarnya Mercedes-Benz bukanlah perusahaan mobil pertama yang menawarkan audio sistem Dolby Atmos; Lucid Air adalah mobil pertama yang mendukung penggunaan Dolby Atmos, berkat sistem 21 speaker “Surreal Sound”.

Tetapi implementasi Atmos dari Mercedes-Benz lebih banyak, dengan 31 speaker yang tersebar di seluruh mobil (mencakup enam speaker 3D di atas bangku penumpang, empat speaker "dekat-telinga" untuk dua kursi depan, dan 18,5-liter subwoofer). Setiap kursi juga dilengkapi dengan masing-masing dua exciters tersembunyi (total delapan di dalam mobil), dan semuanya ditenagai oleh dua amplifier dengan total daya 1.750 watt.

Mercedes menawarkan audio system Dolby Atmos untuk model Maybach top-of-the-line, kemudian mobil S-Class yang menampilkan sistem infotainment MBUX baru. Sayangnya, mengingat harga mobil Mercedes Maybach dan S-Class, dengan adanya perangkat keras untuk mendapatkan pengalaman audio sistem Atmos sepenuhnya, tentu harganya akan semakin melambung tinggi.

Kendaraan S-Class entry-level, sedan S500 4Matic 2021 saja dibanderol dengan harga mulai dari $110.850, dan add-on suara surround Burmester 4D yang diperlukan untuk Atmos memerlukan tambahan sektar $6.730. Namun, pelanggan model Maybach top-of-the-line tidak perlu khawatir - sistem suara yang ditingkatkan sudah termasuk dalam label harga dasar $ 185.950. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes benz,
#
dolby,
#
dolby atmos,
#
audio system