MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Mercedes EQC Segera Dipasarkan di India

NOV 12, 2020@16:00 WIB | 381 Views

Mercedes-Benz India telah membuka penjualan SUV listrik, EQC. Cabang ini menandai diperkenalkannya era "kemewahan berkelanjutan". Keterjangkauan adalah masalah lain meskipun "penawaran perkenalan" jauh lebih tinggi daripada di pasar lain.

Harga yang sekarang dirilis untuk Mercedes EQS adalah 99,30 lakh di India. Pada tingkat saat ini, ini setara dengan 107.000 euro, sehingga e-SUV menelan biaya pembeli India hampir dua kali lipat dari yang dibayarkan klien di pasar lain. Di Inggris, misalnya, Mercedes listrik mulai dari 65.640 poundsterling untuk EQC paling dasar. Varian paling mahal, EQC AMG Line Premium Plus, berharga 74.530 poundsterling. Di seluruh Eropa, harga dasar berkisar sekitar 60.000 euro.

Harganya yang tinggi disebabkan oleh pajak impor yang sangat tinggi dalam hal mobil asing di India, yang membuat posisi Mercedes sebagai "kemewahan" untuk EQC yang lebih konvensional dalam rangkaian EV Daimler yang sedang berkembang hampir menjadi kebutuhan. Martin Schwenk, Managing Director & CEO, berkomentar pada peluncuran EQC bahwa Mercedes "senang merintis segmen baru di India, yaitu Luxury EV".

Memang Mercedes-Benz EQC tidak menghadapi persaingan di segmennya karena tidak ada mobil listrik mewah yang tersedia. Sepertinya pasar di India pada titik harga ini terbatas, dan Mercedes memilih peluncuran bertahap. Tahap I penjualan terdiri dari 13 lokasi di enam kota termasuk Delhi, Mumbai, Pune, Bangalore, Hyderabad, dan Chennai. Staf penjualan ada di lapangan, tetapi perusahaan juga mengaktifkan pembelian online.

Soal infrastruktur atau ketiadaan infrastruktur di dalam negeri, Mercedes-Benz India menekankan mereka memasang lebih dari 100 titik pengisian daya di 48 kota di seluruh negeri yang dilengkapi dengan fasilitas pengisian boks dinding.

Harga untuk EQC juga sudah termasuk AC Wall Box, lima tahun bantuan tak terbatas di jalan, 5 tahun paket layanan komprehensif, garansi diperpanjang 5 tahun tak terbatas, penutup baterai 8 tahun/160000kms. Dan semua ini untuk 50 pembeli pertama.

Mercedes-Benz EQC adalah produk pertama di bawah merek Mercedes-Benz EQ. Seperti di pasar lain, SUV listrik ini membawa baterai 80 kWh untuk jarak 445 - 471 km dan EQC. Penggerak yang digunakan di India adalah all-wheel dengan output 300 kW.

Penjualan sekarang dibuka melalui Mercedes-Benz India. Di pasar lain, EQC telah tersedia untuk dibeli sejak Mei 2019. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mobil listrik mercedes eqc,
#
mobil listrik,
#
mercedes eqc