MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Listrik Bergaya Retro Milik MW Motors

APR 18, 2018@09:30 WIB | 186 Views

Startup mobil listrik Ceko, MW Motors meluncurkan kendaraan ringan dan kesan retro all electric baru, yang didukung dengan motor hub di setiap rodanya.

(Penampakan LUKA EV, yang diiproduksi oleh MW Motors asal Ceko)

Desain retro ini dibekali dengan komponis mekanis yang modern, seperti mesin baru, suspensi, dan rem. Desain ini semakin populer menurut pabrikan otomotif asal Ceko ini, karena banyak penggemar mobil menyukai tampilan mobil klasik, namun kurang menyukai posisi maupun desain pengemudi yang proporsional.

(Transmisi putar-putaran khas range rover, juga disematkan dalam mobil ini)

Tren ini juga populer dengan tenaga listrik, dan diketahui para pabrikan mobil di dunia bahkan mulai menggunakan model baru seperti desain retro yang digunakan MW Motors. Honda menghadirkan kendaraan listriknya sendiri dengan beberapa desain retro dan VW sedang membuat versi elektrik retro kecil yang semuanya serba listrik dan otonom, meskipun mereka memperbarui desain secara signifikan.

(Desain interior yang simpel dengan khas retro, yang tidak mementingkan posisi pengendara yang proporsional)

MW Motors, yang merupakan start up pabrikan otomotif listrik, menghadirkan LUKA EV, yang menghadirkan konsep coupe listrik dan dibalut dengan desain retro.

Tetapi tampilan Luka EV bukanlah hal yang paling menarik tentang kendaraan listrik baru ini. MW Motors menggunakan motor hub dalam roda, yang sebenarnya bukan konsep baru bagi produsen mobil di dunia, tetapi belum diterapkan secara signifikan oleh para produsen mobil.

(Mobil ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 300 Km)

Mereka menggunakan 4 motor di roda memberikanyang memberikan tenaga  4 x 16,8 Hp untuk total output sekitar 67 Hp. Motor ini didukung oleh baterai 21,9 kWh yang sangat kecil, yang diklaim oleh MW Motors cukup untuk jangkauan hingga 300 km. berbicara mengenai bobot, LUKA EV memiliki bobot sebeart 815 Kg. MW Motors berencana untuk membawa kendaraan ke pasar dengan harga awal US$ 36,900 atau sekitar Rp 501 juta.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
ev,
#
luka ev,
#
mwmotors,
#
retro