MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Galant 90-an Sentuhan AMG Jadi Incaran di Hong Kong

NOV 15, 2021@16:00 WIB | 152 Views

Sedan Mitsubishi Galant berusia 31 tahun yang terdaftar di Jepang dan saat ini berada di Hong Kong, dijual seharga $11.000 AUD atau setara Rp 115 Juta.

Mobil ini pun dengan cepat jadi incaran hangat para penggila otomotif. Apa yang membuat mobil tua ini benar-benar menarik adalah tuning oleh AMG, yang memiliki riwayat kerja bersama Mercedes. Didirikan pada tahun 1967, AMG menghabiskan lebih dari 30 tahun waktunya dalam balap dan tuning mobil Mercedes. Akan tetapi, sebelum menjadi tuner in-house pembuat mobil Jerman dan mendedikasikan diri sepenuhnya untuk mobil Mercedes, AMG juga menyetel kendaraan lain.

Baca juga: Kenali Mitsubishi New Xpander yang Dilengkapi Transmisi CVT

Salah satu kendaraan tersebut adalah Mitsubishi Galant spesifikasi Jepang, yang diproduksi dalam seri 500 unit. Ya, ini adala mobil Mitsubishi Galant AMG Tipe 1 yang sangat langka, yang dibuat pada tahun 1990. Ini adalah satu dari 500 unit mobil yang dibuat untuk pasar Jepang dan sekarang dijual melalui situs lelang Collecting Cars.

Mobil ini mendarat dengan bodi kit yang terkendali, spoiler tutup bagasi yang tidak biasa, dan velg 15 inci yang serasi dengan warna bodi. Lencana AMG pada spatbor dan bumper terlihat tidak original, menekankan bahwa mobil ini mendapatkan penyetelan asli dari AMG.

Di bagian dalam, jok dibalut kulit hitam dengan sisipan abu-abu dan ada kenop Nardi kayu di tuas persneling. Roda adalah satu-satunya elemen yang memakai logo AMG, dan trim level cukup tinggi dengan AC dan semua opsi daya disertakan.

Mesin dua liter inline-empat dengan ‘tuned by AMG’ di atasnya, mendapat manfaat dari piston baru, poros distribusi, perangkat lunak EC, intake dan knalpot,  serta pegas katup titanium dan lengan rocker berongga. Mesin empat silinder yang disedot secara alami ini mengirimkan tenaga ke depan melalui transmisi manual lima kecepatan. Mesin mampu berputar hingga 8.000 rpm dan menghasil 168 tenaga kuda dan 135 kW. Tentu saja ini bukan angka yang buruk untuk mobil dari awal 1990.

Baca juga: Akankah Mitsubishi Lancer Evolution Kembali Produksi?

Singkatnya, ini mungkin bukan mobil tercepat atau terkeren yang memakai lencana AMG, akan tetapi ia punya daya tarik sendiri. Mitsubishi Galant ini bisa saja menarik lebih banyak minat daripada model lain dari Hypercar AMG One yang akan datang jika tampil di pameran mobil lokal.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mitsubishi,
#
mobil mitsubishi,
#
mobil terbaru mitsubishi,
#
mitsubishi galant 90an,
#
sentuhan amg