MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Galant 1991 Tuned by AMG

JAN 01, 2018@15:00 WIB | 723 Views

Mungkin Anda sendiri tidak akan percaya ketika AMG sebagai house tuner Mercedez Benz, menggarap pekerjaan tuning pada mobil Jepang, seperti Mitsubishi. Ini bukan modifikasi sembarangan, melainkan merupakan hasil asli AMG.  Sampai tahun 1999, AMG masih melakukan pekerjaan tuning mobil selain BMW, asal membayar biaya yang diminta. Mitsubishi Galant 1991 mendapatkan setelan AMG, Jerman.

Gambar-gambar ini diunggah dari Pacific Coast Auto, lokasi dimana 500 Galant di-tuning oleh AMG. Lantas apa saja rubahan yang menjadikan Galant 1991 ini begitu special? Bisa saja ini disebut sebagai ‘limit edition’ versi Galant 1991.

AMG berhasil tuning mesin 4G63, berkapasitas 2.0 liter, inline 4, untuk mampu mendorong putaran mesin di 8000 rpm, dan menghasilkan power 170 hp, tanpa forced induction.  Powernya hasil tuning AMG, terpaut sedikit dari tenaga milik Mitsubishi Galan VR-4 sebesar 194 hp, pendahulu dari Lancer Evolution, yang telah menggunakan turbocharger.

Berbeda dengan VR-4, Galant AMG tuned ini menggunakan front wheel drive, dengan 5 transmisi percepatan. Pihak AMG juga menambahkan lencana AMG, interior dengan sentuhan kayu yang menambah kemewahan. Untuk roda juga terlihat menggunakan khas roda Jerman di era 1990-an.

Galant AMG  saat itu hanya ditawarkan di Jepang dan Pacific Coast Auto, yang diimpor untuk pasar Amerika Serikat. Galant AMG, dijual dengan kilometer 62 ribu mil pada tachometer.  Meski bukan VR-4 yang memiliki track record racing, namun kehadiran satu Galant AMG, akan membuat perbincangan panjang di komunitas Anda. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
mitsubishi,
#
galant,
#
amg,
#
tuning