MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Evo VI 2001 Edisi Tommi Makinen Terjual Seharga Rp 2,5 Miliar

JUL 23, 2022@19:00 WIB | 395 Views

Setelah tujuh hari dan 92 tawaran yang masuk, Mitsubishi Evo VI "Tommi Makinen Edition" tahun 2001 berwarna perak ini telah terjual dengan harga $168.300 atau sekitar RP 2,5 miliar dalam kurs hari ini dan menjadikannya salah satu Lancer EVO termahal yang pernah di lelang.

Merupakan nomor 75 dari hanya 2.500 unit Tommi Makinen Editions yang pernah dibuat, mobil ini selalu diharapkan untuk dijual dengan harga yang bagus, dan dalam 30 menit terakhir dari lelang selama seminggu yang diselenggarakan oleh Collecting Cars inilah yang akhirnya mendapatkan harga setinggi itu.

Mobil ini hadir seperti baru tanpa modifikasi dan telah melaju hanya 10.354 mil (16.663 km) dalam 21 tahun keberadaannya. Tenaga berasal dari mesin 2.0 liter turbocharged, "4G63" empat silinder segaris yang menghasilkan 276 hp (206 kW/280 PS). Tenaga tersebut dikirim ke keempat roda melalui transmisi manual lima percepatan, membuat mobil ini cukup diminati oleh para penggila mobil.

Seperti namanya, Evo VI edisi khusus ini dibuat untuk merayakan kemenangan keempat berturut-turut Tommi Makinen pada WRC Driver's Championship. Dengan demikian, ia menampilkan beberapa modifikasi pilihan.

Body kit baru serta suspensi telah diturunkan 10 mm (0,4 inci) berkat peredam yang ditingkatkan. Penopang depan dan limited-slip differential depan heliks membantunya menikung lebih baik, sementara sistem pembuangan yang ditingkatkan dan turbocharger titanium dirancang untuk berputar lebih cepat daripada turbo standar membantunya melaju lebih cepat.

Difinishing dalam warna Satellite Silver mobil ini juga dilengkapi mud flap Ralliart merah pada keempat roda. Velgnya adalah velg multi-spoke Enkei Ralliart 17 inci yang dibalut warna putih. Mereka mengelilingi kaliper rem Brembo merah dan dibalut ban Michelin Pilot Sport 4.

Interiornya dilapisi suede sintetis hitam, dengan sisipan berlubang merah di kursi depan yang dipasok Recaro. Selain itu, mereka juga menampilkan huruf T. Makinen Edition yang dibordir dengan warna putih. Interior juga mendapat setir Momo bermerek Mitsubishi dengan jahitan merah, stereo VDO dengan pemutar CD, kaca spion yang dapat disesuaikan, Active Yaw Control, climate control, knob persneling berlapis kulit warna hitam dengan penutup dalam finishing jahitan merah, serta intercooler water sprayer. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mitsubishi evo vi,
#
mitsubishi evo,
#
mitsubishi,
#
tommi makinen