MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi Beberkan Konsep Kabin Masa Depan Dengan Gelombang Inframerah Dan Radio

DEC 21, 2021@17:00 WIB | 179 Views

Transisi ke teknologi full auto-pilot untuk mobil sepertinya akan tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Transisi ini akan mengharuskan pembuat mobil untuk memasang berbagai perangkat yang memastikan pengemudi memperhatikan jalan untuk berjaga-jaga jika mereka harus mengendalikan kendaraan. Sistem pemantauan pengemudi sudah ada di banyak merek dan model, tetapi konsep baru Mitsubishi Electric, Emirai xS Drive, menampilkan potensi iterasi teknologi berikutnya.

Konsep kokpit untuk mobil-mobil di masa depan yang dibuat oleh Mitsubishi adalah entitas yang berbeda di bawah payung perusahaan yang sama, menggabungkan beberapa teknologi yang benar-benar membantu pengemudi. Kabin dilengkapi kamera inframerah yang menangkap informasi wajah dan biometrik pengemudi, termasuk menangkap perubahan kecil dalam kecerahan kulit yang disebabkan oleh denyut nadi seseorang. Teknologi ini diklaim bahkan dapat mendeteksi perubahan ini dengan getaran kendaraan dan perubahan pada cahaya ambient interior.

Kamera juga melihat postur, gerakan, dan suhu tubuh pengemudi untuk mengetahui tanda-tanda kelelahan, menggunakan semua informasi yang tersedia untuk menilai kewaspadaan pengemudi. Jika pengemudi tampak mengantuk, kendaraan akan mengirimkan peringatan yang merekomendasikan untuk menghentikan atau menghentikan kendaraan di sepanjang bahu jalan. Konsep ini juga mencakup sensor gelombang radio yang digunakan Mitsubishi untuk mendeteksi keberadaan penumpang dan ukuran tubuh mereka di dalam mobil untuk menentukan apakah ada bayi yang tertinggal.

Mitsubishi Electric membuat teknologi yang selangkah lebih maju dengan menggabungkannya dengan High-Definition Locator. Teknologi ini dapat memantau arah pandangan pengemudi dan menerangi jalan ke arah tersebut sambil mempertimbangkan bentuk dan lekukan permukaan jalan.

Ini juga dapat menerangi potensi bahaya atau rintangan di luar pandangan pengemudi yang mungkin tidak mereka sadari berdasarkan arah penglihatan pengemudi. Konsep ini juga dapat menerangi rintangan dan memungkinkan pengemudi untuk mengenalinya dengan lebih baik. Ini memberi pengemudi informasi yang mereka inginkan bersama dengan informasi yang mereka butuhkan.

Konsep ini membuat debut resminya di CES bulan depan di Las Vegas. Mungkin perlu waktu bertahun-tahun sebelum teknologi tersebut masuk ke kendaraan produksi, meskipun Mitsubishi akan mencari cara untuk memenuhi standar keselamatan yang semakin ketat, seperti kebutuhan akan teknologi mengemudi anti-mabuk terbaru. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mitsubishi