MENU
icon label
image label
blacklogo

Mitsubishi ASX 2023 Akan Hadir Dengan Varian Listrik Untuk Pasar Eropa

JUN 09, 2022@10:30 WIB | 235 Views

Mitsubishi mengumumkan All New ASX pada awal tahun sebagai saudara dari Renault Captur dan Nissan Juke yang akan datang. Baru-baru ini, siaran pers dari Mitsubishi Jerman merinci lima opsi mesin dari crossover yang akan datang, yang akan diluncurkan pada September 2022.

Mitsubishi ASX akan berbagi platform CMF-B dengan Renault Captur sehingga kemungkinan akan meminjam opsi mesin dari saudara Prancisnya tersebut. Rentangnya akan dimulai dengan mesin bensin tiga silinder 1.0 MPI-T turbocharged yang menghasilkan 90 hp (67 kW / 91 PS), dan dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan.

Mereka yang menginginkan tenaga lebih dapat memilih mesin empat silinder 1.3 DI-T turbocharged datang dalam dua varian 138 hp (103 kW / 140 PS) dikawinkan dengan manual enam kecepatan, atau 156 hp (116 kW / 158 PS) dikawinkan ke transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan.

Pindah ke opsi elektrifikasi, ASX akan menggunakan powertrain hybrid dan plug-in hybrid dari Renault Captur E-Tech. Keduanya menggunakan mesin bensin 1.6 liter naturally aspirated dengan dua motor listrik dan girboks multi-mode canggih yang mengirimkan tenaga ke gandar depan.

Perbedaannya berkaitan dengan output daya dan ukuran baterai. Lebih khusus lagi, hibrida pengisian daya sendiri menawarkan gabungan 143 hp (107 kW / 145 PS) dan dilengkapi dengan baterai 1,3 kWh. Di sisi lain, hibrida plug-in menghasilkan gabungan 158 hp (118 kW / 160 PS) dan dilengkapi dengan baterai 10,5 kWh yang lebih besar yang dapat diisi oleh sumber eksternal yang memungkinkan jangkauan EV yang lebih lama, setara dengan 50 km (30 mil) dari Renault Captur E-Tech.

Dari styling, ASX baru diharapkan tidak memiliki kesamaan dengan pendahulunya namun memilih siluet yang lebih sporty. Seperti yang ditunjukkan oleh teaser resmi, model ini akan menampilkan gril baru yang menyatu dengan lampu depan LED, garis dinamis yang kuat pada kap mesin, dan lengkungan roda yang menonjol. Teaser terbaru mengungkapkan bagian dari ujung belakang dengan tailgate terpahat dan sebagian kecil lampu belakang LED.

Rencananya, All New ASX akan melakukan debutnya pada bulan September 2022, penjualan dijadwalkan akan dimulai di pasar Eropa pada musim semi 2023 yang akan membawa Mitsubishi kembali bersaing dalam segmen SUV kecil (B-SUV) yang sangat kompetitif. Semua lima varian mesin akan tersedia saat peluncuran. Selain ASX baru, Mitsubishi juga akan menghidupkan kembali supermini Colt berupa rebadged Renault Clio. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mitsubishi asx 2023,
#
mitsubishi asx