MENU
icon label
image label
blacklogo

Mir Lebih Pede Menatap Sachsenring, Setelah Tercepat keempat di Tes Resmi Catalunya

JUN 10, 2021@10:00 WIB | 205 Views

Suzuki akhirnya menjawab keinginan Mir atas peningkatan Suzuki GSX-RR, dengan serangkaian test yang melelahkan pada hari Senin, 7 Juni 2021.  Joan Mir bertandem dengan Sylvain Guintoli  melahap 65 lap, sementara Sylvain lebih banyak 72 lap. Hasilnya cukup mencengangkan, Mir sempat menjadi yang tercepat dari seluruh pembalap.

Sylvain yang menguji lintasan paling banyak, difokuskan untuk menggali data, terhadap hardware yang digunakan seperti elektronik, geometri, suspensi dan swingarm. 

"Saya gembira tes di Catalan ini membawa hal positif. Saya tidak pernah mengetes GSX-RR semenjak tes Qatar, dan menyenangkan bila kembali dengan motor ini. Namun sedikit kekhawatiran terkait lap time yang tak kunjung membaik. Namun dengan catatan waktu 1 menit 40,994 detik pada lap ke 71 dan 72, itu sudah memberikan  feedback dari tes ban dan motor. Ini tes yang cukup solid, karena sejumlah data kami lengkapi, termasuk swingarm baru. Bekal ini kami gunakan untuk balap di Le Mans 24 Hour menggunakan GSX-RR," ungkap Sylvain.

Seolah menyerah pada kenyataan part yang diujikan, Manajer Teknis Suzuki Ecstar Ken Kawauchi cukup optimis dengan peningkatan minor Suzuki GSX-RR.

"Kami aku, tidak banyak part yang diujikan, selain kami benar-benar fokus pada part kecil untuk membantu berkembang di beberapa balapan kedepan. Terima kasih ke Sylvain dan Mir, yang bekerja keras mengumpulkan data informasi untuk membangun motor lebih baik. Kami bertekad mempersembahkan yang terbaik di Sachsenring," tambah Ken Kawauchi.

Sementara Mir yang mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 39.816 detik, pada lap ke-25 dari 65 lap yang dia lahap. "Pengujian ini lebih faktor geometri, seperti posisi berkendara di atas motor, elektronik yang bekerja dan semuanya terlihat positif.  Tak hanya itu, kami lakukan adjustment di suspensi belakang dan shock belakang.  Bahkan sejumlah data tersebut menjadi acuan tim untuk dikerjakan. Saya bersiap bertarung di Sachsenring," ungkap mantan Juara dunia tersebut yang mengukir prestasi 2019 di posisi ke-7. [Ahs/timBX]

Tags :

#
joan mir,
#
sylvain guintoli,
#
suzuki ecstar,
#
ken kawauchi