MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI Motorsport Turunkan 5 Mobil Sekaligus di Rally Dakar 2019

NOV 29, 2018@15:10 WIB | 2,761 Views

Mitranya MINI Motorsport, X-raid telah mengumumkan niatnya untuk menurunkan lima mobil balap MINI John Cooper Works Rally di The Dakar edisi ke-41, 6-17 Januari 2019 mendatang. Kelima kendaraan telah menyelesaikan tes pra-Dakar dan sekarang dalam perjalanan ke Peru , Amerika Selatan, arena yang dipilih untuk balap lintas negara jarak jauh terberat pada kalender reli 2019.

Lima mobil MINI JCW Rally dan kru MINI mereka siap menghadapi tantangan lanskap gurun dan bagian pegunungan Peru. Selama kalender reli 2018, mobil dan kru pendukung X-raid mengalami tahun yang sukses.

The Silk Way Rally 2018 (edisi Rusia) adalah salah satu dari dua kemenangan penting untuk Yazeed Al-Rajhi (KSA) dan co-drivernya Timo Gottschalk (GER), yang kedua adalah pemenang Rally Kazakhstan. Pasangan Spanyol Joan "Nani" Roma dan Alex Haro meraih tiga kemenangan pada 2018 - Baja Portalegre 500, Ras Gurun Turkmenistan, Baja Hongaria. Sebagai mantan pemenang Dakar di kategori mobil (2014) dan motor (2004), Roma masih haus akan kesuksesan Dakar.

Mengibarkan bendera untuk Argentina dalam MINI JCW Rally ketiga adalah kru Orlando Terranova dan Ronnie Graue. Kemenangan mereka dalam kondisi padang pasir Desafío Inca 2018 akan menjadi pengalaman bagi Dakar 2019, di mana panas dan pasir akan menjadi sangat penting untuk menentukan pembalap depan pada tahap awal. Bergabung dengan kru tersebut akan menjadi duo berpengalaman Boris Garafulic (CHI) dan co-driver Filipe Palmeiro (POR). Keempat kru akan membalap di Dakar di bawah bendera X-raid MINI Rally Team JCW.

MINI JCW Rally kelima yang akan diturunkan di Dakar adalah bersama kru Tim X-raid ORLEN Jakub “Kuba” Przygonski (POL) dan co-driver Tom Colsoul (BEL). Empat kemenangan dalam sembilan balapan membantu Przygonski mengamankan gelar kejuaraan Rally Cross Country Rally Piala Dunia 2018 - dan dengan hasil ini, bintang muda Polandia ini lebih dari siap untuk Dakar 2019. [bil/timBX]

Tags :

#
mini motorsport,
#
x-raid,
#
john cooper works,
#
dakar,
#
auto news