MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Hampir Selesai Dengan Mesin Bensin

MAR 18, 2021@10:00 WIB | 367 Views

Akhir dari sebuah era dan peluncuran yang baru. Sebuah rumor dari beberapa hari yang lalu kini telah dikonfirmasi menyusul pernyataan dari Chairman BMW Oliver Zipse selama Konferensi Tahunan perusahaan 2021. Mini akan menjadi merek BMW Group pertama yang menggunakan listrik sepenuhnya dan akan melakukannya pada awal 2030-an. Model mesin pembakaran terakhirnya akan tiba pada tahun 2025.

Zipse atau eksekutif BMW lainnya memberikan rincian yang tepat tentang apa model terakhir ICE itu, tetapi secara khusus disebutkan bahwa "Mini sangat cocok untuk kota dan untuk e-mobilitas." Ini telah memulai masa depan BEV ketika meluncurkan Mini Cooper SE tahun lalu dan, sejauh ini, lebih dari 11.000 contoh telah diluncurkan dari jalur perakitan di Oxford, Inggris.

Ada juga Mini Countryman PHEV, meski tetap mengandalkan mesin bensin. Selain SE, diharapkan juga crossover EV kompak baru yang berpotensi menyaingi Tesla Model Y. Ini akan menjadi model terpisah dari Countryman generasi berikutnya, yang dijadwalkan pada tahun 2023, yang diharapkan menawarkan all-electric dan combustion powertrains. Pada 2027, Mini memperkirakan kendaraan listrik sepenuhnya akan menyumbang setidaknya setengah dari penjualan tahunannya.

Merek yang berbasis di Inggris ini terus bekerja dengan Great Wall Motor China untuk mengembangkan platform khusus EV yang bertujuan untuk siap mulai tahun 2023. Apakah itu platform global atau khusus untuk China masih belum diketahui. BMW jelas memiliki harapan yang tinggi untuk Mini, menyatakan itu akan "memainkan peran perintis di masa depan [dan akan] memiliki] jejak di setiap wilayah di dunia." Mereka yang kecewa dengan masa depan listrik Mini harus ingat bahwa hanya beberapa tahun yang lalu, BMW Group mempertimbangkan untuk menghentikan Mini sama sekali.

Meskipun peluncurannya kembali sangat sukses pada tahun 2000 dengan Mini Hatch yang terlahir kembali, merek tersebut berjuang dalam beberapa tahun terakhir karena konsumen mengalihkan bisnis mereka ke crossover daripada mobil kecil. Pasar Amerika Utara yang kritis tidak dalam kondisi yang baik. Elektrifikasi penuh persis dengan sentakan (tidak ada permainan kata-kata) yang dibutuhkan Mini untuk menjadi relevan sekali lagi. [ibd/timBX]

Tags :

#
chairman bmw oliver zipse,
#
mini,
#
mesin bensin